Kinerja Pokja KB Desa Wasian Mampu Wujudkan Desa Wasian Menjadi Desa Berkwalitas

Peringati HARGANAS 2021, Dinas PPKB Minut Gelar Pelayanan MKJP Di Dua Puskesmas
June 9, 2021
Kecamatan Kalawat Terima Vaksin Perdana, Desa Watutumou III Awal Jadwal Pelayanan
June 11, 2021

Jumat, 11 Juni 2021

Minut – Desa Wasian Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut) setelah dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) pada tahun 2017 dan dan sekarang menjadi Desa Berkwalitas merupakan wujud nyata kinerja dari Kelompok Kerja (Pokja) KB Desa Wasian dan peran warga Desa setempat.

Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Minut Drs. Sem Tirajoh melalui Kepala bidang Pengendalian Penduduk (daldu) Ny. Stan Katuuk, Selasa 08 Juni 2021 diruang kerjanya mengatakan bahwa, Desa Berkwalitas untuk Desa Wasian terwujud dikarenakan peran Pokja KB, terus bekerja dalam memberikan pemahaman akan manfaat program KB.

Katuuk menuturkan, awalnya masyarakat yang ada disalah satu dusun yang ada didesa Wasian, yang berusia subur, hanya sedikit yang mengikuti program KB, dan setelah dibentuknya Pokja KB yang dibantu oleh pemerintah setempat untuk memberikan pemahaman manfaat KB ini, dan secara signifikan masyarakat usia subur telah mengikuti program KB ini.
Sehingga lanjut Katuuk, banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang didampingi Pokja KB, PKK dan Pemerintah setempat dalam meningkatkan perekonomian warga.

Dan sekarang Katuuk menambahkan, banyak dari desa lain yang ada di Minut bahkan dari luar daerah yang datang berkunjung di Desa berkwalitas ini untuk melihat secara langsung akan keberhasilan Desa Berkwalitas ini. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *