Kesbangpol Minut Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Bela Negara

Dinilai Cakap, Lidya Warouw Definitif Jabat Kabag LPSE
May 30, 2022
Camat Airmadidi Fasilitasi Serah Terima Jabatan 6 Kelurahan
June 2, 2022

Minut – Upaya membentuk generasi tangguh untuk bela Negara, maka Pemerintah Kab. Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Dandim 1310 Minut – Bitung gelar sosialisasi “Gerakan Nasional Bela Negara” Senin, 31 Mei 2022 bertempat di Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi.

Upaya penguatan ini dilakukan dikarenakan makin nampak terjadinya perubahan global seperti kecepatan informasi, komunikasi dan transportasi yang mampu menghilangkan batas dan merubah Masy secara dinamis.

dr. Lily Lengkong Plt. Kaban Kesbangpol Minut kepada media ini di kantornya mengatakan, yang mana sinkronitas dalam revolusi mental merupakan bagian dari Bela Negara dikarenakan Bela Negara bukan hanya kita mengangkat senjata, akan tetapi kita harus mempertahankan keamanan Negara baik dilakukan secara fisik, materi dan kejiwaan, dalam salah satu contoh kecil adalah ketahanan pangan,

Pada intinya lanjut Lengkong, kita semua mengajak untuk bersama mengatasi situasi yang mempengaruhi Negara kita seperti mengatasi pandemi Covid – 19, tentunya kita harus menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dan ini merupakan salah satu point kita Bela Negara. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.