Kasus Covid-19 Kembali Naik, Polres Dan Pemkot Bitung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tiga Direktur Dan Dewas PUD Klabat Gelar Sertijab, SPI Jadi Saksi
February 15, 2022
Mobil Dinasnya Ditabrak, Kapolres Maafkan Penabrak
February 17, 2022

Bitung РSebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini jumlahnya kembali meningkat secara signifikan, Polres Kota  Bitung bekerjasama dengan pemerintah kota Bitung melakukan penyemprotan Disinfektan massal, Selasa 15/2/2022.
Kegiatan ini diawali apel yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah kota Bitung, DR. Audy Pangemanan, AP, MSi dan dihadiri oleh Asisten I kota Bitung Julius Ondang, S.Pd, MSi , Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, SIK serta Kepala BPBD Kota Bitung.
Dalam kegiatan tersebut Polres Bitung menurunkan Armoured Water Cannon (AWC) dibantu 2 unit mobil Satlantas dan 1 unit mobil SatBinmas yang digunakan untuk penyuluhan, sedangkan untuk pemkot sendiri mengerahkan 3 unit mobil Damkar dan 3 unit mobil Pick Up.
Untuk rute penyemprotan Disinfektan dimulai dari area kantor Walikota Bitung, selanjutnya menuju jalan Sam Ratulangi, jalan Walanda Maramis, jalan Wolter Monginsidi, jalan Piere Tendean Batas Kota Bitung atau tepatnya di kelurahan Sagerat, kemudian kembali dan belok kiri di Patung Kuda (Tangkoko) menuju ke jalan S.H Sarundajang dan berakhir di Mapolres Bitung.
Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan menjelaskan penyemprotan massal kali ini melibatkan mobil AWC dan dibantu mobil Damkar Pemkot Bitung dengan menggunakan cairan Disinfektan yang dilarutkan dengan air bersih dengan sasaran tempat-tempat umum di wilayah hukum Polres Bitung.
“Sasaran penyemprotan cairan Disinfektan adalah seluruh tempat keramaian umum di wilayah kota Bitung,” ungkap Kapolres.
Kapolres juga mengungkapkan bahwa selain melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai tempat yang dianggap rawan terjadinya penularan, pihaknya juga akan terus berusaha untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. zenescorts.ch
“Mari kita tetap menerapkan prokes secara ketat dan tetap lakukan 5M,” pungkas Kapolres.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *