Kapolres Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Sagerat

Lahan Tak Kunjung Dituntaskan Oleh PPK Tol, Ferry Blokir Akses Jalan Masyarakat
January 13, 2022
Sukseskan Indonesia Sehat, Dandim 1310 Minut-Bitung Gelar Vaksin Masal Di Airmadidi
January 17, 2022

BITUNG – Sebagai wujud rasa simpati bagi keluarga yang tertimpah musibah kebakaran di Kelurahan Sagerat, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan SH, SIK, MH langsung menyambangi keluarga korban di lokasi kebakaran di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari untuk menyampaikan rasa prihatin dan memberikan penguatan sekaligus juga menyerahkan bantuan pada Jumat 14 Januari 2022.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bitung, Gita Alam Kusuma S Irawan bersama Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, SIK dan KBO Sat Lantas Polres Bitung Iptu Nyoto menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk perhatian secara langsung dari kami jajaran Polres Bitung untuk keluarga korban, dalam hal ini bagi keluarga Bapak Ramis Paruntu, pemilik rumah semi permanen yang terbakar di Kelurahan Sagerat Lingkungan 1 RT 04 Kecamatan Matuari. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” ungkap Kapolres.


Berdasarkan perbincangan antara Kapolres dengan Ramis Paruntu, terungkap kebakaran tersebut diduga dipicu oleh kompor yang lupa dimatikan istrinya seusai memasak nasi dan langsung pergi ke kebun juga.
“Saya sangat terkejut setelah kembali dari kebun rumah sudah rata tanah,” terang pria 62 tahun ini.
Terkait hal ini, Kapolres mengingatkan bagi seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan tidak lalai saat menggunakan kompor gas saat memasak.

“Mari kita mengambil hikmah atas kejadian ini, jangan lalai saat menggunakan kompor gas. Matikan api saat kita usai memasak untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Kapolres.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *