Kapolres Bitung Lakukan Pelayanan Psikis Pada Balita Korban Kekerasan Terhadap Anak

Pantau Pelayanan Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun, Mantiri Ingatkan Pentingnya Asupan Gizi Anak
January 4, 2022
Pasca Longsor Di Ruas Jalan Bitung – Likupang, Satlantas Polres Bitung Lakukan Rekayasa Arus Lalulintas
January 5, 2022

BITUNG – OAB, balita berusia 1 tahun warga Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa korban kekerasan terhadap anak, dikunjungi oleh Kapolres Bitung, AKBP Alamkusuma S. Irawan, SIK, SH MH pada Selasa (4/1/2022).
Pada kunjungan ini Kapolres melakukan pelayanan psikis bersama konselor, serta menyerahkan bingkisan kepada korban.


Kapolres yang dalam kunjungan tersebut turut didampingi oleh Kasatreskrim AKP Muh. Fadli, SIK bersama Kanit PPA dan Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi, SIK mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan semangat bagi korban.
“Kedatangan kami disini untuk melihat kondisi kesehatan sekaligus untuk memberikan semangat kepada korban,” ungkap Kapolres.
Selanjutnya Kapolres menjelaskan yang mana OAB adalah korban kekerasan yang dilakukan oleh tiga pemudi pada bulan Desember 2021 yang lalu, dimana untuk kasus tersebut sementara ditangani oleh pihaknya.
“Motifnya yaitu membujuk agar OAB berhenti menangis, tapi meski demikian tindakan kekerasan tersebut tidak bisa dibenarkan dan sangat berbahaya apalagi terhadap balita,” kata Kapolres.
Dalam kunjungan ini Kapolres juga sempat melakukan interaksi dengan korban sekaligus memberikan mainan mobil-mobilan yang memang sangat disukai oleh OAB.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *