Kadis PU Minut Tintingon Terjebak Diantara Longsor, Sekda Lakukan Rakor Penanganan Bencana

img_20240406_151540951
Di Minut Jelang Idul Fitri Parah.. Sapi Kalahkan Babi, Kilas Jadi Saksi
April 6, 2024
IMG_20240408_184705
BRIDA Minut Berikan Bantuan Bapok Pasca Bencana Di Kec. Wori
April 8, 2024
img_20240408_165505468

Sekda Dan OPD Minut Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Bencana

Minut – 4 Kecamatan yang ada di Kab. Minahasa Utara (Minut) : Kec. Likupang Selatan, Likupang Barat, Likupang Timur dan Kec. Wori dilanda bencana Banjir dan Tanah Longsor, pada Minggu, 07 April 2024, mengakibatkan aktifitas Masyarakat lumpuh total.

Terkait penanganan pasca bencana ini, Bupati Minut Joune Ganda setelah mendapat informasi, saat itu juga secara cepat menginstruksikan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk sesegera melakukan tindakan penanganan. Akan tetapi sekira waktu petang Minggu itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minut Jorry Tintingon yang turun kelokasi bencana terjebak diantara titik longsor di antara Desa Kaweruan – Kokole. Walaupun demikian dirinya sampai saat ini baik – baik saja.

Sementara itu, Senin, 08 April 2024, dalam situasi cuti bersama dalam rangka Idul Fitri, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Minut melakukan rapat Koordinasi untuk penanggulangan bencana, dimana rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekertaris daerah Minut Ir. Novly Wowiling.

Usai melakukan rapat, Sekda kepada media ini menyampaikan, langkah strategis dari hasil rapat ini antara lain, tindakan dan kebijakan yang akan dilakukan dalam rangka mengatasi bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi, sehingga nantinya penanganan ini betul betul berdampak positif bagi Masyarakat yang terkena bencana.

Dari instruksi gerak cepat yang perintahkan oleh Bupati Joune Ganda, dimana Pemkab Minut sesegera mungkin menyalurkan logistik, membuka jalan – jalan yang tertutup akibat longsor dan banjir, serta langsung mengkomunikaskan dengan semua komponen yang ada, termasuk TNI dan Forkopimda didalamnya.
Dan saat ini, pasukan Dandim 1310 Minut – Bitung sebanyak 32 personil akan turun kelokasi bencana, dan juga hari ini (red) Pemprov Sulut (Wakil Gubernur) akan turun kelokasi bencana. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *