Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Naik Signifikan, Masyarakat Diminta Taati Protokol Kesehatan

Dinkes Bitung Kembali Terima Bantuan APD Dari PMI Bitung
July 9, 2020
Ondang Tegaskan MPLS SD-SMP Di Kota Bitung Dilaksanakan Secara Daring
July 14, 2020

BITUNG – Menyikapi atas terus bertambahnya orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Bitung, Gugus Tugas Covid-19 kota Bitung menggelar rapat koordinasi di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung pada Selasa (14/7/2020).
Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban didampingi oleh Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Sekda, Audy Pangemanan.
Melalui rapat tersebut terungkap bahwa ada tiga kelurahan yang masuk pada kategori zona merah yaitu Kelurahan Pakadoodan, Kelurahan Kadoodan dan Kelurahan Apela Dua. Untuk kategori zona kuning yaitu Kelurahan Pateten Dua, Madidir Unet, Sagerat Weru, Winenet Satu, Sagerat, Madidir Weru, Girian Atas, Bitung Barat Dua, Girian Indah, Paceda, Bitung Barat Satu, Pateten Dua, dan Manembo-nembo Atas.
Sementara untuk kategori zona biru yaitu Kelurahan Tendeki, Wangurer Timur, Manembo – nembo Tengah, Girian Bawah, Bitung Timur, Pateten Tiga, Bitung Tengah, Papusungan, Madidir Ure, Kakenturan Satu, Pinokalan, Aertambaga dua.
Lomban dalam penyampaiannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona di kota Bitung yang beberapa hari terakhir ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.
“Saya menghimbau seluruh masyarakat, mari kita patuhi protokol kesehatan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona di kota Bitung,” ungkap Lomban.
Rapat koordinasi gugus tugas Covid-19 Kota Bitung ini dihadiri oleh Kapolres, perwakilan Dandim, perwakilan Danyon Marhanlan, Kejari, para Asisten, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Kaban BPBD, Kabag Pemerintahan, Kabag Protokol, Ketua FKUB, serta para Camat se-kota Bitung.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *