JG – KWL Upayakan Bantuan Akan Berkurang Untuk Masyarakat Miskin Dan Stunting

JG : Oraganisasi Cabor Yang Baik Merupakan Awal Meraih Suatu Prestasi
December 21, 2021
Enoch Bekali Kepsek SD Di Minut Dalam Penggunaan Dana BOS
December 23, 2021

Minut – Pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut), dibawa pimpinan Joune Ganda (JG), SE dan Kevin W Luntungan (KWL), SH.MH yang adalah Bupati dan Wakil bupati pilihan rakyat Minut, dipastikan terus berupaya memikirkan agar kedepan bantuan untuk masyarakat miskin akan berkurang, bahkan sebisa mungkin tak ada lagi bantuan seperti ini.

Demikian yang disampaikan oleh Bupati Joune Ganda, SE pada sambutannya dalam acara Penyerahan Simbolis Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2021 dan Anak Mengalami Stunting, Rabu, 22 Desember 2021 di Pendopo kantor bupati.

Bupati menjelaskan, Pemerintah berada ditengah tengah masyarakat yang perlu dibantu, khususnya bagi masyarakat yang berpengasilan rendah (Miskin), dan juga bagi keluarga yang mempunyai anak Stunting (gizi buruk), tentunya upaya yang pemerintah akan lakukan yakni meningkatkan keberadaan Pemerintah yang dinilai oleh Masyarakat semakin lama semakin dirasakan keberadaannya.

Ungkap Bupati, bantuan ini kami berharap tentunya kedepan akan semakin berturun, artinya masyarakat miskin kedepan makin berkurang, begitu juga keluarga – keluarga yang Stunting, sehingga apa yang kita berharap lewat bantuan ini dapat menstimulus bagi mereka, membantu mereka dan pada akhirnya mereka bisa meningkat, setidaknya dari kategori miskin akan meningkat menjadi pra-sejahtra, dan keluarga Stunting tidak lagi Stunting, sehingga bantuan ini hanya bersifat sementara. Jadi jangan kita berpikir bantuan untuk warga miskin semakin banyak semakin baik, akan tetapi semakin sedikit, dan itu semakin baik, sehingga JG KWL berharap bantuan – bantuan seperti ini sudah tidak ada, karena masyarakat sudah bisa mandiri, terlepas dari kategori Miskin dan Stunting.

Terkait hal tersebut, ketika ditanyakan oleh awak media ini, upaya apa yang akan dilakukan oleh JG KWL, Bupati mengatakan, kedepannya, program – program pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan melalui pengembangan bantuan di desa – desa melalui dana desa (dandes), juga akan menggerakan ekonomi yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten, sehingga masyarakat akan berpengasilan semakin baik.

Sementara itu, dari laporan yang disampaikan oleh mantan Sekertaris daerah (Sekda) Ir.Jemmy Kuhu, yang kini menjabat kepala Dinas Pangan Minut, berdasarkan data yang ada, di Minut masyarakat miskin berjumlah 3115 dan keluarga Stunting berjumlah 213. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.