Jelang Hari Besar Umat Muslim, Pemkab Minut Dan Pihak PT. Pertamina Bahas Penyaluran LPG 3 Kg Bersubsidi

PUD Klabat Gelar Bersih -Bersih Pasar Airmadidi Untuk Kenyamanan Pedagang Dan Pengunjung.
May 15, 2018
Dalam Tahapan Pemutakhiran Data Pemilu 2019, Panwaslu Minut Gelar Sosialisasi Pengawasan
May 16, 2018

Rabu, 16 Mei 2018.

AIRMADIDI – Terkait penyaluran Lpiji 3 Kg bersubsidi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada bulan Puasa dan hari Raya 1 Syawal 1439 di Tahun 2018 ini, Pemkab Minut melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan adakan pertemuan dengan Sales Executive LPG Area Sulawesi Utara dan Gorontalo Parrama Ramadhan Amyjaya dari PT Pertamina dan Empat agen elpiji yang ada di Minut yaitu PT. Anita Kumayas Jaya, PT. Tonsea Jaya Gas, PT. Lpiji Kawan Sejahtra dan PT. Anugrah Lestari Fajar, Selasa, 15 Mei 2018 di kantor bupati ruang kerja Asissten II.

Allan Mingkid selaku Asisten II Pemkab Minut menuturkan, pertemuan ini untuk membahas penyaluran Lpiji 3 Kg bersubsidi dilapangan tidak terjadi persoalan, dikarenakan pengalaman pada tahun – tahun sebelumnya, peningkatan pemakaian gas Lpiji khususnya 3 Kg bersubsidi memasuki Lebaran cukup meningkat. Hal ini dikarenakan ada beberapa wilayah seperti di Kecamatan Kema, Kauditan, Airmadidi, Kalawat, Likupang dan Wori yang penduduknya banyak beragama Muslim. Sehingga untuk mengantisipasi hal ini, Pemkab Minut mengharapkan kepada pihak PT. Pertamina melalui agen – agen Elpiji yang ada agar dapat menyalurkan ekstra prioritas ke pangkalan – pangkalan Elpiji pada wilayah yang dimaksud.

Sementara itu Parrama dari pihak PT. Pertamina menuturkan bahwa ketersediaan stok gas Lpiji khusus untuk Kabupaten Minut selama Tahun 2018 ini berjumlah 6.273 metrik ton, dan Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan kuota Lpiji sekitar 4-5%.
Dijelaskannya bahwa, kuota itu sudah akan digunakan pada perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri hingga Natal dan Tahun Baru. Nantinya akan disalurkan kepada pihak agen dan diteruskan ke pangkalan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *