Jamin Kamtibmas Aman Dan Kondusif Selama Bulan Suci Ramadhan, Polres Bitung Gelar Patroli Rutin

Bupati JG Sebut, Kami Terus Berupaya Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok
April 6, 2022
Bupati JG Himbau SKPD Harus Tertib Dalam Laporan Penggunaan Anggaran
April 8, 2022

BITUNG – Sebagai upaya untuk memeberikan rasa aman dan situasi yang kondusif bagi umat muslim di kota Bitung yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Polres Kota Bitung dibawah pimpinan Kapolres AKBP Alam Kusuma S. Irawan akan terus menggelar patroli rutin selama bulan Ramadhan di tahun 2022 ini.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres melalui rilis berita yang dikirim oleh bagian Humas Polres Bitung ke redaksi Radio Trendy FM.
Disebutkan bahwa seluruh jajaran Polres Bitung termasuk seluruh Polsek dalam hal ini unit patroli akan dilibatkan dalam melaksanakan operasi rutin sepanjang bulan puasa.


“Patroli rutin ini akan terus kita gelar dengan melibatkan unit patroli Polres dan Polsek untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga umat muslim bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa serta tidak ada kekhawatiran karena tahu bahwa personil¬† Polres Bitung ada di sekitar mereka,” tutur Kapolres.


Selanjutnya Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan pateoli rutin ini digelar dengan memantau pelaksanaan sholat Tarawih di seluruh mesjid yang ada dikota Bitung.
“Disamping memantau pelaksanaan sholat Tarawih, didalamnya juga ada himbauan-himbauan terkait protokol kesehatan yang kita sampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sementara diwaktu subuh, kita menggelar pateoli untuk mencegah aksi ugal-ugalan, konvoi serta balap liqr yang dilakukan oleh kelompok anak-anak muda yang mengganggu Kamseltibcar Lantas,” tegas Kapolres Bitung ini.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *