Jaga Ketersediaan Pangan, Dinas Pangan Berdayakan Sejumlah Tanaman Pangan

TP-PKK Bitung Sukses Ukir Prestasi Pada Jambore Kader Tingkat Provinsi
November 24, 2017
Gelar K2YD, Polsek Kauditan Lakukan Operasi Rutin
November 25, 2017

Jumat, 24 November 2017

Minut – GERMAS SAPA atau Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman telah dicanangkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Puan Maharani dan turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 23/11/2017 sangat patut diberikan apresiasi.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Ir. Johana Manua, M Si. Menurut Kadis bahwa pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman ini merupakan wujud yang sangat tepat untuk mencapai masyarakat Indonesia yang memahami apa saja jenis pangan yang aman.

“Untuk bisa memastikan jenis pangan apa saja yang terjamin dan aman untuk dikonsumsi maka sudah sepantasnyalah masyarakat juga mengetahui bagaimana untuk memperoleh 5 pangan aman”, ungkap Manua.

Lebih lanjut ditambahkannya yang mana untuk menjaga sektor ketersediaan pangan, Dinas Pangat Minut terus memberdayakan sejumlah tanaman pangan yang ada di daerah ini. Karena, sebagai daerah yang mampu menjaga kestabilan pangan, Minut memang menjadi barometer untuk memaparkan sektor-sektor penunjang tanaman pangan di pemerintah pusat.

Selain itu Kadis ini menuturkan bahwa selama ini program menyangkut pemberdayaan tanaman pangan di Minut terus dikembangkan dan ini demi menunjang kebutuhan pangan di Minut sehingga tetap stabil.

“Kemungkinan dalam kurun waktu yang tidak lama, Minut bisa menjadi daersh penghasil pangan aman dan tetap konsisten dalam mendukung Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman” ungkapnya.(Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.