slot gacor

slot dana

slot deposit dana

IKISST Minut Gelar Pesta Adat Tulude, Dewo : Ini Bukan Seremonial – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

IKISST Minut Gelar Pesta Adat Tulude, Dewo : Ini Bukan Seremonial

Dihadapan Bupati, Para Pejabat SKPD Minut Tandatangani Pakta Integritas
February 10, 2020
Berfungsinya Jebatan Kuwil, Bupati VAP Berharap Perekonomian Masyarakat Lebih Meningkat
February 11, 2020

Senin, 10 Februari 2020

Airmadidi – Setelah melewati berbagai persoalan dan tantangan di tahun 2019, maka Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sitaro, Sangihe dan Talaud (IKISST) memanjatkan rasa syukur kepada Sang pencipta alam semesta lewat pesta Adat Tulude yang digelar pada hari Sabtu, 08 Februari 2020, di Desa Wawunian Kecamatan Likupang Barat, Kab. Minahasa Utara (Minut) yang dihadiri oleh Wakil bupati Minut Ir. Joppy Lengkong.

Ketua IKISST Minut Drs. Denny Ronny Wowiling M.Si yang akrab disapa Dewo menuturkan yang mana pesta Adat Tulude bukan kegiatan seremonial (bersifat upacara) protokoler, apa-lagi ada nuansa politik. Hal ini ditegaskan Wowiling yang juga adala ketua Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU) bahwa Adat Tulude ini merupakan murni suatu hal yang pokok dalam adat yang pemaknaan religius yang terlihat murni ucapan syukur.
Dijelaskannya, kita bersyukur dari berbagai persoalan dan tantangan di tahun 2019 boleh kita lalui dengan pertolongan Tuhan, sehingga kita bisa berada di tahun 2020 ini. Begitu sebaliknya, kita berdoa kepada Allah yangMaha Kuasa agar senantiasa kita diberikan pertolongan dan menjaga kita serta melindungi kita di sepanjang tahun 2020 ini, dalam keadaan sehat dan diberkati.

Sementara itu, Wakil bupati Minut Ir. Joppy Lengkong dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tulude merupakan adat budaya leluhur masyarakat Nusa Utara, untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat Minahasa Utara yang berasal dari Nusa Utara agar tetap melestarikan budaya para leluhur dalam rangka panggilan kultur sehingga dapat memperkaya budaya Nasional.
Ditambahkannya, bahkan masyarakat Minut asal Nusa Utara secara bergandengan tangan menyukseskan program pemerintah yang pada hakekatnya bermuara pada kesejahtraan masyarakat Minahasa Utara. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.