Hukumtua Sumlang Salurkan BLT Tahap 1 Dikantor Desa Tanggari Airmadidi

AKD Minut Diperbaharui, DPRD Minut Gelar Paripurna
March 9, 2022
Nelwan Sebut Bangunan Sekertariat Lama Partai Golkar Minut Adalah Milik Golkar
March 14, 2022

Minut – Pemerintah Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut), Rabu, 09 Maret 2022, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 kepada warga penerima yang anggap wajib menerima sebanyak 95 Orang dari 8 Jaga yang ada, di kantor Desa Tanggari.
Penyerahan BLT ini diserahkan langsung oleh Hukumtua Desa Tanggari Vanny Sumlang disaksikan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Jefferson Pangemanan, ST didampingi Bendahara Desa Imelda Hesti Oley dan perangkat Desa.

Hukumtua Sumlang menyampaikan kepada warga penerima agar dana bantuan ini digunakan sebaik – baiknya yang bermanfaat untuk keluarga.

Terkait BLT ini, kepada media ini Sekdes menambahkan, peyaluran BLT ini diberikan kepada warga dengan besaran Rp. 900.000,- dimana ini penyaluran BLT bulan pertama, kedua dan ketiga dengan jumlah Rp. 300.000,- perbulan.

Lanjut Sekdes, tahun ini ada ketambahan penerimayang mana tahun lalu penerima BLT sebanyak 57, tahun 2022 sebanyak 95 penerima.
Unkap Sedes, ada penurunan angka anggaran Dana Desa (Dandes) di tahun ini, yang mana Tahun 2021 anggaran Dandes untuk Desa Tanggari sebesar Rp. 990 Juta, namun Tahun 2022 ini hanya Rp. 808 Juta. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.