GMBI Wilter Sulut Dukung Ketegasan JG-KWL Bila Didapati Ada Praktek Jual Beli Jabatan

Pray Ismail Siswi SD Asal Minut Perkuat Tim Bridge Sulut TP SMP Raih Medali Emas Di Kanca Nasional
November 1, 2021
Transaksi Non Tunai Penarikan Retribusi Bakal Diterapkan Oleh PUD Klabat
November 2, 2021

Selasa, 02 November 2021

Minut – Tindakan tegas yang akan dilakukan oleh Bupati Kab. Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE terhadap bila ada makelar jabatan dan sampai keterlibatan oknum Kepala Sekolah dalam praktek jual beli jabatan, ditanggapi oleh Ketua Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Sulawesi Utara Howard Marius.
Selasa, 02 November 2021 di Airmadidi, Ketua GMBI Wilter Sulut yang akrab di sapa “Penk’s”, sangat mendukung penuh akan ketegasan Bupati Joune Ganda dan Wakil bupati Kevin W Lotulung dalam membersihkan birokrasi khususnya dunia pendidikan.

Menurutnya ini sangat mencederai semangat reformasi birokrasi pemerintahan JGKWL.
Penk’s mengatakan, praktek jual beli jabatan adalah pola lama yang harus diberantas, karena praktek seperti ini sangat mencederai citra pemerintahan dan nama baik daerah, terlebih Minut tengah gencar dalam membentuk kabupaten revolusi mental, namun sangat disayangkan bila ini telah terjadi.
Penk’s menambahkan, penempatan posisi jabatan pada seseorang, harus dukur sesuai dengan kapasitas dan kompetensi, bukan hanya karena kedekatan dengan pimpinan, atau dengan cara membeli jabatan.

Untuk itu, dalam menanggapi hal ini, sebagai ketua GMBI Wilter Sulut meminta kepada Bupati dan wakil bupati untuk membuktikan seperti apa ketegasan yang diambil dalam hal ini, efek jera arus diberikan bila perlu polisikan oknum – oknum tersebut bila terbukti melakukan paraktek semacam itu. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *