Gandeng BRI PUD Klabat Ajak Pedagang Pasar Tradisional Di Minut Manfaatkan Transaksi Jual Beli Pakai QRIS Agar Lebih Mudah Dan Aman

Bupati Gelar Sidak Bapok Di Pasar Tradisional Airmadidi Lakukan Dialog Dengan Pedagang
March 31, 2023
Theogoves : Kenyataan Banyak Tokoh Agama Belum Memahami Peraturan Bersama Menag dan Mendagri No: 9 -8 Tahun 2006
April 2, 2023

Minut – Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat berupaya memberikan pemahaman kepada pedagang pasar tradisional yang ada di Kab. Minahasa Utara (Minut) dalam kemudahan transaksi jual beli, dengan memanfaatkan teknologi digital. Transaksi non tunai dalm hal ini menggunakan aplikasi QRIS merupakan cara paling aman dan sangatlah mudah dilakukan sehingga pendapatan dari hasil jualan dapat diketahui secara rinci.

Kamis, 30 Maret 2023, Direktur utama PUD Klabat Maisye Dondokambey melalui Direktur Keuangan PUD Klabat Fredy Ratumbanua, pada kegiatan Sosialisasi Relokasi Pedagang Pasar Airmadidi menyampaikan, PUD Klabat menggandeng BRI untuk mengajak para pedagang dalam melakukan transaksi dengan menggunakan QRIS.

Disampaikannya, disamping masih melakuan transaksi penerimaan uang belanja dari pembeli, nantinya hanya dengan menggunakan Headphone android transaksi lebih mudah, sehingga alangkah baiknya pedagang memiliki QRIS sebagai aplikasi transaksi, caranya sangat mudah, pedagang hanya membuka rekening BRI bagi yang belum memiliki rekening BRI, dan nantinya akan dilayani petugas BRI untuk mendapatkan barcode QRIS.

Untuk mempermudah pelayanan mendapatkan barcode QIRIS, PUD Klabat telah menyediakan tempat bagi petugas BRI, yang tempatnya di kios tengah lokasi pasar Airmadidi, sehingga mudah untuk pedagang menjangkaunya dalam pembuatan QRIS. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *