Fokus Kerja Sesuai Tupoksi, PUD Klabat Banjir Vitamin

Baru 3 Hari Beroperasi, PUD Klabat Evaluasi Kondisi Pasar Di Terminal Airmadidi
December 11, 2023
Kasus DBD Meningkat UPTD Puskesmas Airmadidi Gelar Lokakarya Mini
December 17, 2023

Minut – Beroperasinya sifat sementara Pasar tradisional di Terminal Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut), dimana Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat selaku pihak pengelola dihujani berbagai kritikan sampai tudingan bersifat dugaan.
Adanya hal ini, membuat pihak PUD Klabat lebih terpacu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Demikian yang diutarakan oleh Direktur utama (Dirut) PUD Klabat Fredy Ratumbanua dalam bincang – bincangnya bersama sejumlah Wartawan di Airmadidi, Rabu, 13 Desember 2023.
Ratumbanua mengatankan, dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat Minut, terlebih yang telah memberikan perhatian, baik dalam bentuk kritikan, usulan, ide sampai gagasan terhadap kinerja PUD Klabat, dimana ini menjadi vitamin bagi kami.

Disinggung terkait adanya dugaan pungli dalam bentuk jual beli lapak di dalam lokasi Pasar sementara di Terminal Airmadidi, yang mana Ratumbanua mengatakan hal itu dirinya paling “anti” (tidak suka) bila ada yang melakukan hal tersebut mengatasnamakan PUD Klabat, akan kami proses, karena lapak – lapak yang ada di dalam lokasi terminal Airmadidi, merupakan kewenangan dari PUD Klabat, dan jika hal itu ada, segera laporkan yang disertai bukti.

Ungkap Dirut, lapak – lapak yang ada di luar lokasi tersebut, kemungkinan pedagangnya yang berinteraksi langsung dengan warga pemilik lahan untuk sewa sebidang lahan yang digunakan pedagang itu sendiri untuk berjualan, entah sewanya berapa itu urusannya pedagang sama warga pemilik lahan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *