DPSP Likupang Semakain Siap, Dispar Minut Bekali Pemandu Wisata Budaya

32 Cabor Target Raih 80an Medali Emas Di Porprov Sulut 2022
October 5, 2022
Petani Minut Royke Rondonuwu, S.STPI Pamerkan Gula Aren Dan Kripik Pisang Goroho Kepada Menpan RI Di Makasar
October 8, 2022

Minut – Salah satu poin penting untuk kemajuan Pariwisata adalah terletak pada pemandu wisatanya, akan hal tersebut, maka selama 3 hari secara berturut – turut, Rabu, 05 – 07 Oktober 2022, Pemerintah Kab. Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Minut melakukan pelatihan Pemandu Wisata khususnya untuk objek wisata Budaya di Cocotinus Resort.

Kepala Dispar Minut Audy F Sambul, S.Sos kepada para Pemandu Wisata Budaya, dirinya menyampaikan harapan Pemkab Minut kepada peserta Pemandu Wisata Budaya Minut, agar dapat memberikan informasi/cerita menarik tentang kebudayaan objek wisata budaya yang ada di Minut kepada wisatawan yang berkunjung di Minut, yang sesuai dengan realita yang ada.

Selain itu Kadis Dispar Minut menyampaikan, maksud di lakukan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kepariwisataan yang ada di Minut tanpa meninggalkan kebudayaan atau-pun kearifan lokal yang ada di Minut.

Diungkapkannya, upaya daya tarik wisatawan agar berkunjung di Minut yakni salah satunya objek wisata yang memiliki unsur budaya yang kita miliki yang tak ada di daerah asal wisatawannya, sehingga perlu pemadu wisata budaya untuk memberikan informasi yang sesuai dengan isi dari objek wisata yang ada, seperti objek wisata budaya Waruga.

Akan kegiatan ini, pelatihan pemandu wisata budaya di Cocotinus reort, menghadirkan nara sumber Patricia HPI Sulut, Meivi Tuegeh serta Badan Riset dan Inovasi Nasional Provinsi Sulut Ipak Fahriani, Eron Sumampouw HPI Minut, Balai Pelestarian Nilai Budaya Apolos Marisan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *