Dishub Minut Bakal Rekayasa Jalur Saat Pasar Tradisional Airmadidi Beroperasi

PUD Klabat Lakukan Pembenahan Untuk Melindungi Aset Pemda Dan Kenyamanan Pedagang Pasar Tradisional
August 10, 2021
Pemerintah Desa Watudambo Dua Transparan Soal Dandes Serta Peruntukannya
August 13, 2021

Kamis, 12 Agustus 2021

Minut – Mengantisipasi kemacetan yang terjadi Ibu Kota Kab. Minahasa Utara (Minut) Airmadidi terlebih diruas jalan raya Manado – Bitung lebih khususnya pada hari – hari tertentu, dimana saat hari beroperasinya pasar tradisional Airmadidi, maka Dinas Perhubungan (Dishub) Minut akan mengurangi kepadatan arus lalu-lintas dengan merekayasa jalur menjadi 1 arah.

Demikian yang disampaikan oleh Linda Pangow, S.Sos M.Ap kepada media ini, Kamis, 12 Agustus 2021, saat memantau kondisi kepadatan kendaraan di jalur pertigaan Paal Tunjung Airmadidi.
Pangow mengatakan, setelah melihat situasi dimana kemacetan kendaraan sering terjadi dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas di jalur dekat pasar Airmadidi, terlebih kendaraan besar seperti truk yang melintas di jalur tersebut.

Akan hal tersebut, Dishub Minut bekerjasama dengan Polisi lalu-lintas (Polantas) Minut akan melakukan rekayasa jalur, dimana untuk kendaraan dari arah bitung dengan tujuan Tondano akan diarahkan mengikuti jalur Tol, sementara kendaraan yang akan menuju Manado akan diarahkan melewati jalan dua jalur. Dan begitu juga sebaliknya, tinggal melihat situasi dan kondisi lapangan.

Akan hal ini, Dishub Minut mengharapkan kerjasama yang baik kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk mendukung akan kegiatan ini, sekaligus mengajak agar para pengguna jalan tetap berdisiplin dalam berlalu-lintas dengan mematuhi petunjuk rambu lalu-lintas yang ada, demi tertibnya berlalu-lintas. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *