Dinas PPKB Minut Telah Mengelar Pemilihan Duta GenRe

Ini Tanggapan Bupati Minut Tentang Kesejahtraan Hansip Se-Minut
June 1, 2021
Program JG – KWL Untuk Pertanian Telah Dijalankan Dalam Bentuk KT
June 3, 2021

Kamis 03 Juni 2021

Minut – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan forum Generasi Berencana (Genre) telah menggelar pemilihan Genre, Rabu 12 Mei 2021 lalu bertempat di kantor PPKB Minut, yang diikuti dari perwakilan 10 Kecamatan yang ada di Minut.

Kepala dinas PPKB Minut Drs. Sem Tirajoh kepada media ini, Rabu, 02 Juni 2021 mengatakan Duta generasi berencana (Genre) memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya.
Selain itu Tirajoh menuturkan, rogram GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, begitu juga dengan karir dalam pekerjaan secara terencana, serta perencanaan menikah sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Ditambahkannya pula, hasil dari pemilihan Duta GenRe ini akan dibawa ke tingkat Provinsi Sulut.

Dengan dilaksanakan pemilihan ini, dirinya berharap agar forum Duta GenRe ini dapat berperan aktif untuk membantu Pemerintah dalam menberikan pemahaman perencanaan yg baik bagi generasi muda di Minut. (Uki)

Adapun nama – nama terpilih Duta GenRe Minut. 
           Juara Kategori Putra
1. Johsua Waondatu.
2. Stefan Wuisan.
3. Valentino Tambuwun

           Juara Kategori Putri
1. Brenda Wongkaren.
2. Carolina Tangka.
3. Chinta Robot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *