Dinas PPKB Minut Ikut Bimtek PKPM Dalam Rangka Penurunan Stunting

PUD Klabat Terbitkan Karcis Retribusi Pasar Yang Tercantum Nama Pengguna Kios Dan Lapak
September 24, 2021
PUD Klabat Pertanyakan Komitmen Dari Asosiasi Peduli Pedagang Pasar Tradisional Airmadidi
September 29, 2021

Senin, 27 September 2021

Minut – Memberikan pemahaman kepada masyarakat luas terkait Stunting, agar masyarakat lebih mudah memahami, maka pada Rabu, 08 September 2021 lalu, Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kab. Minahasa Utara (Minut) Drs Sam Tirajoh bersama bidang terkait, mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (PKPM) dalam Rangka Penurunan Stunting di Minut yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Minut bertempat di Grand Wizz hotel Manado.

Tirajoh menuturkan, kegiatan tersebut sangat penting untuk diikuti dikarenakan merupakan pembekalan bagi peserta untuk lebih memahami dalam memberikan penjelasan, serta tentang apa – apa saja yang harus di buat, sehingga para kader siap memberikan pemahaman yang jelas terkait Stunting, agar masyarakat Minut terlebih yang berada di pedesaan dapat berperan aktif dalam penanganan Stunting (kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya).

Ditambahkannya, tindakan pencegahan untuk menurunkan angka Stunting perlu dilakukan dan ini masih menjadi masalah kesehatan disebabkan oleh kekurangan gizi kronis.
Sehingga dengan adanya Bimtek Pembinaan Kader Pembangunan Manusia Dalam Rangka Penurunan Stunting, tim kerja lapangan akan lebih mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *