Dinas PPKB Minut Edukasikan Manfaat MKJP Di Kecamatan Kema.

Wakapolda Sulut : Ber-Arung Jeram Di Desa Sawangan Airmadidi Terasa Lebih Seru
June 12, 2021
Desa Watudambo II Gelar Rapat Penetapan Pendataan SDGs
June 16, 2021

Selasa, 15 Juni 2021

Minut – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Minahasa Utara (Minut), dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021, telah menyusun jadwal untuk program kegiatan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) untuk cakupan 10 Kecamatan yang ada di Minut.

Senin, 14 Juni 2021, kepala Dinas PPKB Minut Drs. Sem Tirajoh kepada wartawan media ini menuturkan, program MKJP terus dijalankan dalam rangka Harganas, dan target program MKJP pada 10 Kecamatan yang ada di Minut.
Lanjut Tirajoh, pencabutan dan pemasangan alat kontrasepsi jenis Implant ini hanya diberikan jatah pada 20 orang usia subur dan pelayanan dilakukan secara gratis.

Selain itu juga, ungkap Tirajoh, hari Jumat, 11 Juni 2021, tim dari Dinas PPKB Minut berkolaborasi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kema.

Tirajoh menambahkan, setiap ada kegiatan seperti ini, Dinas PPKB Minut memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan manfaat MKJP, pada saat sebelum dilakukan pencabutan dan pemasangan alat KB. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *