Dinas PPKB Minut Bina Kader – Kader Bangga Kencana Yang Ada Di Desa – Desa

PUD Klabat Pertanyakan Komitmen Dari Asosiasi Peduli Pedagang Pasar Tradisional Airmadidi
September 29, 2021
Penerapan SIPD Diberlakukan, BKD Minut Gelar Bimtek Pengoperasian SIPD
September 30, 2021

Rabu, 29 September 2021

Minut – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Minahasa Utara (Minut) dalam menjalankan Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), walaupun Minut masih dalam level Pembatasan Masyarakat Mikro (PPKM) dikarenakan Covid – 19, tetap semangat memberikan pembinaan kepada Kader – Kader Bangga Kencana Keluarga Berencana (KB) yang ada di Kelurahan/Desa yang ada di Minut, dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).

Senin, 27 September 2021, kepala Dinas PPKB Minut Drs. Sam Tirajoh kepada media ini menyebutkan bahwa, mengingat Minut masih dalam situasi PPKM, banyak warga yang hanya beraktifitas di rumah saja, sehingga perlu diantisipasi kelonjakan pertambahan penduduk.

Ungkap Tirajoh, ini merupakan salah satu upaya dari Dinas PPKB Minut dengan memberikan pembinaan kepada Kader – kader Bangga Kencana KB yang ada di Kelurahan/Desa untuk memberikan pehaman kepada warga usia produktif, sehingga diharapkan pertumbuhan penduduk tidak melonjak secara signifikan.

Kegiatan Pembinaan Keluarga Berencana di bulan September berjalan ini, telah dilakukan di Desa Laikit Kecamatan Dimembe, Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan dan Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *