Diduga Bupati Tidak Tahu Banjir Yang Terjadi Lalu Di Airmadidi Atas.

Awal Safari Ramadhan, Bupati Himbau Masyarakat Menjaga Hubungan Sesama Umat Beragama
May 22, 2018
Empat Kader Partai Golkar ke DPR-RI Tengah Dipersiapkan.
May 22, 2018

Selasa, 22 Mei 2018.

Airmadidi – Komisi II Dewan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin 21 Mei 2018 lakukan Hearing (Dengar pendapat) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut di kantor DPRD Minut, terkait pasca bencana banjir yang menimpa warga Airmadidi, khususnya Kelurahan airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi.

Ketua Komisi II Dewan Minut Drs. Moses Corneles melalui anggotanya Joseph Dengah mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat yang selalu menjadi tumpah keluh masyarakat sangat mensesalkan kinerja sekaligus perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini BPBD Minut yang sampai saat ini tidak ada tindak lanjut penanganan pasca banjir yang menimpa masyarakat Airmadidi Atas (Kayu besi) pada beberapa waktu lalu.

Lanjut Dengah, semenjak terjadinya peristiwa ini, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut ke insatnsi terkait dalam hal ini BPBD Minut namun terkesan hanya diabaikan. Dari hasil Hearing itu dimana terungkap bahwa untuk menanggulangi bencana tersebut, BPBD Minut tidak mempunyai anggaran/dana. Hal ini menurut Dengah sangat disesalkan karena alasan yang diutarakan oleh pihak BPBD Minut pada Hearing itu sangat tidak masuk akal.

Walaupun demikian menurut Dengah, seharusnya Pemerintah daerah mengambil kebijakan dalam mengatasi hal tersebut. Anggota Dewan utusan dari Partai Hanura ini menyebutkan bahwa sangat terlihat Instansi terkait tidak ada upaya untuk mecari solusi dalam permasalahan yang menimpa warga yang terkena musibah banjir pada beberapa waktu lalu.

Akan hal ini, Dengah mencurigai bahwa permasalahan ini sengaja tidak diberitahukan kepada Bupati, karena Dengah berpendapat permasalahan ini bila Bupati telah mengetahui, secara otomatis Bupati akan langsung menginstruksikan untuk segera ditangani dikarenakan jiwa sosial Bupati Vonny A Panambunan Sangat tinggi.

Untuk itu, sebagai lembaga yang hadir untuk kepentingan masyarakat, secara tegas Dengah mengatakan Komisi II Dewan Minut tidak akan pernah berhenti untuk memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *