Di Reses Erkles, Warga Tinggal Ring 2 Tambang PT MSM Keluhkan Soal Rekrutan Tenaga Kerja Yang Minim

Di Reses Uce, Warga Usulkan Penerangan Lampu Jalan Dan Waruga Tumatenden Agar Diperhatikan
August 25, 2022
Pemilu 2024 C.I.E Targetkan Partai Gerindra Menang Di Minut
August 29, 2022

Minut – Perwakilan warga yang tinggal di Kecamatan Likupang Selatan, mulai dari Desa Paslaten sampai Desa Kokole yang masuk zona lingkar tambang pada kategori sebutan Ring 2 mengharapkan adanya perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) soal perekrutan tenaga kerja dari pihak PT Meares Soputan Mining (MSM).

Harapan ini diutarakan karena perekrutan tenaga kerja oleh pihak perusahan sangatlah minim, kemungkinan pada setiap Desa hanya direkrut 1 orang warga yang bekerja disana, dan hingga saat ini belum ada lagi perekrutan tenaga kerja dari pihak perusahan.

Demikian yang diungkapkan Denny salah satu warga lingkar tambang kepada Ketua Komisi 1 Dewan Minut Cynthia I Erkles, SAB dalam Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang III Tahun 2022, Selasa, 23 Agustus 2022 di balai kantor Desa Wangurer Kecamatan Likupang Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Erkles menyampaikan ini merupakan salah satu masukan bagi DPRD Minut, dan nantinya akan disampaikan ke Pemkab Minut agar supaya lebih memperhatikan lagi untuk mengingatkan lagi kepada pihak Perusahan untuk diakomodir karyawan yang dipekerjakan adalah orang-orang Minahasa Utara, terlebih warga yang masuk zona lingkar tambang.(Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.