Di Pra-Natal Pemkab Minut Bupati JG Bagikan Diakonia Kepada Ratusan Penyandang Disabilitas

Antisipasi Membludak Pedagang Musiman, PUD Klabat Akan Lakukan Penataan Lapak Pasar
December 9, 2022
Tim Bola Voli Putri SMP N 2 Airmadidi Raih Juara 1 Pada Kejuaraan Tingkat SMP
December 16, 2022

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Selasa, 13 Desember 2022 gelar ibadah pra-Natal Yesus Kristus yang dihadiri oleh ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) 2022-2027 Pdt.Dr.Hein Arina, sekaligus sebagai Khadim pada ibadah pra-Natal tersebut, di Pendopo kantor Bupati, yang diikuti Bupati Joune Ganda, SE.,MAP, Ketua Dewan Minut Denny K Lolong, S.Sos dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Minut, Kepala kantor Kementrian Agama Minut, BKSUA, FKUB, Ketua BAMAK Sekda Minut, para Pejabat tinggi Pemkab Minut beserta ASN dan THL.

Usai mendengarkan siraman firman Tuhan dari Khadim Dr. Hein Arina, Bupati dalam sambutannya menyampaikan Yesus yang lahir kedunia ini tentunya membawa damai sejahtra bagi kita, tentunya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita dapat melihat dan mengimplementasikan, dimana Yesus Kristus menjadi pelayan dan berkorban bagi kita semua umat manusia, begitu juga untuk menjadi ASN telah berkomitmen menjadi pelayan masyarakat, tentunya sebagai ASN tentunya jangan pernah mengeluh dan mengerutu untuk melayani masyarakat, dan ingat..!!! bahwa pemberian diri ini adalah untuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan terkait dirinya pergi ke Milan Italia, dimana merasa tidak tahan dengan suhu udara yang begitu dingin disana, sementara menu makanan di Milan tidak sesuai dengan selera kita orang Minut, namun mau tak mau harus makan, sehingga jangan dilihat perjalanan dianggap senang, namun ada banyak juga pengorbanan yang dirasakan demi untuk memperkenalkan Kab. Minahasa Utara di dunia Internasional.

Bupati juga menceritakan, ternyata sudah banyak orang Italia telah berkunjung ke Minut, ada banyak resort di pulau Bangka di pesisir pantai yang dikelola dan dimiliki bersama – sama dengan orang Italia. sehingga kunjungan ke Italia merupakan kunjungan yang sangat bermanfaat bagi Minut.
Sementara antosiasme masyarakat Milan Italia waktu mendengarkan suara musik Kolintang yang ditampilkan di Ivent Akbar tersebut, mereka sangat – sangat menyukainya, sehingga suasana menjadi ramai yang menyebabkan tempat lain menjadi kurang pengunjung, dimana masyarakat Milan sedikit tercengang melihat tim Kolintang dapat mengeluarkan nada musik yang merdu dan bisa mengiringi lagu – lagu Natal disana.

Lewat ibadah Pra-Natal tersebut, Bupati Joune Ganda, SE.,MAP mewakili Wakil Bupati Kevin W Lotulung, SH.,MH menyampaikan Selamat menyongsong Natal Yesus Kristus Sang Juru Selamat Umat Manusia dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2023. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *