slot gacor

slot dana

slot deposit dana

Di Klinik Merkel Kolongan, IBI Minut Gelar Bakti Sosial – Radio Trendy FM Manado | Muda Kreatif dan Dewasa Produktif

Di Klinik Merkel Kolongan, IBI Minut Gelar Bakti Sosial

DPRD Minut Gelar Sidang Paripurna Penyampain Hasil Reses Dari Empat Dapil
May 10, 2022
Marie O Wuisan, SH.MH Penjabat Hukum Tua Desa Sawangan, Ini Pesan Stendry Wangke, SH
May 18, 2022

Minut – Salah satu wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi, maka pada Selasa, 10 Mei 2022, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengadakan kegiatan “Bakti Sosial” bertempat di “Klinik Merkel” Desa Kolongan Kecamatan Talawaan.

Ketua IBI Minut Olly Koloay, S.Tr Keb.SM kepada media ini menuturkan, kegiatan “Bakti Sosial” ini dlakukan mengingat angka kematian ibu dan bayi cukup tinggi diduga dikarenakan kurangnya pemahaman kesehatan produksi, sementara angka kematian pada bayi diduga perawatan ibu terhadap bayi kurang perhatian disebabkan usia ibu masih terlalu muda.

Koloay menambahkan, kegiatan yang di laksanakan berupa pelayanan KB pemasangan dan pencabutan Implan Pemasangan dan Pencabutan IUD.KB Suntik, Pil, serta Penyuluhan Kesehatan Reproduksi, dan Pemeriksaan Ibu hamil. Semuanya itu untuk menunjang program pemerintah menurunkan angka kematian ibu dan bayi untuk program Keluarga sejahtera dan Pembangunan keluarga.

Pada “Bakti Sosial” ini, IBI bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Minut yang dihadiri oleh oleh Ketua Ikatan Bidan Provinsi Sulawesi Utara Maria Dondokambey. SKM. Mkes yang meliputi kegiatan yang di laksanakan berupa pelayanan KB pemasangan dan pencabutan Implan Pemasangan dan Pencabutan IUD.KB Suntik,Pil, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi,dan Pemeriksaan Ibu Semuanya itu untuk menunjang program pemerintah menurunkan angka kematian ibu dan bayi untuk program Keluarga sejahtera dan Pembangunan keluarga.

Ungkap Koloay, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ketua IBI Minut Olly Koloay.S.Tr.Keb.SM. dan anggota Bidan yang ada.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Ikatan Bidan Provinsi Sulawesi Utara.
Maria Dondokambey, SKM. Mkes. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.