Dari Sulut, MahPua Minta KPK Brantas Korupsi Di Tanah Papua

Sebagian Pompa Air PDAM Minut Mengalami Kerusakan, Direktur Roland Maringka Pantau Perbaikan
September 28, 2022
Pemkab Minut Berpihak Pada Masyarakat Luas Terhadap Program JKN-KIS
September 29, 2022

www.radiotrendyfm.com (Sulut) – Dari Sulawesi Utara (Sulut), sejumlah Mahasiswa Papua (Mahpua) yang menuntut ilmu pendidikan di Sulut, memberikan dukungan penuh kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk dengan pihak kePolisian dalam memberantas korupsi.

Ungkapan ini dilontarkan oleh Amandus Yakobus Paray salah satu Mahasiswa dari tanah Papua yang ada di Sulut.
Dikatakannya, kami sangat mendukung langkah KPK dan Polri untuk menindak para pelaku Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) di Indonesia, terlebih di tanah Papua.

Menurut pernyataan Amandus ini sangat beralasan, karena ini demi kesejahtraan Masyarakat Papua, karena Otonomi khusus (Otsus) merupakan bagian dari dana pembangunan Masyarakat yang sudah beberapa tahun digelontorkan.

Dijelaskannya, ini sudah 20 tahun lamanya, dan kembali akan dilanjutkan 20 tahun ke depan dari 2021 hingga 2041, sehingga sangat perlu ada perhatian dan pengawasan dari KPK agar betul-betul dipergunakan untuk Masyarakat Papua di sana.

Demi Masyarakat Papua, dirnya mewakili Mahasiswa Papua yang ada di Sulut mengajak agar secara bersama – sama kita dukung KPK dan kePolisian, termasuk dengan Daerah Otonom Baru (DOB),” terang Amandus, sembari menambahkan sudah sewajarnya yang bersalah harus diberi sanksi hukum pidana sesuai hukum yang berlaku.

Untuk Mahasiswa Papua yang ada di Sulut, selain kita memberikan dukungan kepada KPK dan Polri, Amandus juga mengajak seluruh Mahasiswa Papua yang ada di Sulut untuk tetap menjaga kebersamaan dan kedamaian. Seraya menambahkan Sulut sangat indah, dan disini (Sulut, red) kita menuntut ilmu, jadi sudah sewajibnya kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Sulut agar aman dan kondusif. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.