Cynthia Erkles Menduga Camat Di Minut Intervensi Arahkan Hukum Tua Pada Parpol Tertentu

Plafon Ruang Arsip Kantor Camat Airmadidi Di Rusak Maling
December 21, 2023
Sekda Novly Wowiling Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Samrat 2023 Polres Minut
December 22, 2023

Minut – Di tahun politik ini, para Camat yang menjalankan tugas di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), diharapkan jangan intervensi arahkan para Hukum Tua pada Partai Politik (Parpol) tertentu.

Demikian yang di utarakan oleh Cynthia .I. Erkles, SAB Ketua DPC Minut Partai Gerindra yang juga selaku Ketua Komisi 1 DPRD Minut kepada Wartawan media ini, Kamis, 21 Desember 2023, lewat pesan WhatsApp (WA) nya.

Dugaan kuat dari Erkles dimana dirinya telah banyak menerima informasi akan hal tersebut dari warga, sehingga timbul dugaan disertai pertanyaan tentang netralitas dari para Camat, dikarenakan Camat adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dalam menjalankan tugas telah diambil sumpah dan janji.

Menurut Erkles, terkait dugaan intervensi ini, dirinya mencurigai ada udang dibalik batu bila sampai Camat selaku pegawai ASN berbuat seperti itu, yang seharusnya Camat menjadi contoh dan panutan akan netralitas yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah dan sesuai sumpah – janji jabatan.

Cynthia juga menyebutkan, sebagai ASN harus netral, apalagi seorang Camat, karena menghindari penyalahgunaan sumber daya untuk tujuan politik, yang seharusnya sebagai ASN melindungi kepentingan publik. Namun bila informasi yang didapatinya benar, tentunya sangat disayangkan, karena ini menjadi pelanggaran bagi seorang Camat sebagai ASN.

Sebagai Ketua Komisi 1 Dewan Minut, Cynthia I Erkles, SAB yang juga tengah maju memperjuangkan suara rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 2 meliputi Kec. Talawaan, Likupang Selatan dan Dimembe Nomor urut 1 dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) meminta kepada semua ASN dapat menmahami arti netralitas. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *