Covid – 19 Nyatanya Ada, Di Minut Ada 3 Orang Meninggal Murni Karena Covid – 19

Minut Masuk Situasi Pandemi, Dinas PPKB Minut Gelar Jumpa JGKWL Di Lokasi Khusus
July 25, 2021
PPKM Diterapkan, Dinas PPKB Minut Anjurkan Gunakan MKJP Untuk Pasangan Usia Subur
July 28, 2021

Selasa, 27 Juli 2021

Minut – Bupati Kab. Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE didampingi Wakil bupati Minut Kevin W Lotulung, SH.MH, Senin, 26 Juli 2021, di Atrium kantor bupati Minut menyampaikan kepada sejumlah media, masyarakat Minut jangan ter-euforia (perasaan berlebihan) takut/panik, hal ini dikarenakan sesuai data dari Dinas Kesehatan Minut pada bulan Juli 2021 ini, yang sembuh dari terpaparnya virus ini ada banyak orang, sementara yang meninggal secara murni diakibatkan Virus disease – 19 (Covid – 19) sebanyak 3 (tiga) orang, dan ini menyatakan bahwa Virus ini memang ada.

Sehingga dirinya selaku kepala daerah mengharapkan masyarakat jangan sampai ketakutan dikarenakan virus ini, akan tetapi harus bangkit berjuang bersama membantu Pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran Covid – 19 ini, dengan cara mendisiplinkan diri, mematuhi anjuran/himbauan tentang protokol kesehatan dari Pemerintah.

Terpisah, kepala Dinas Minut dr. Jouce Togas, Selasa, 27 Juli 2021 saat dikonfirmasi terkait data 3 orang meninggal murni diakibatkan Covid – 19 oleh wartawan media ini lewat no telpon selulernya menjelaskan bahwa, memang benar 3 orang yang meninggal terkonfirmasi positif murni diakibatkan Covid – 19 perbulan Juli 2021, setelah hasilnya diteliti melalui laboratorium.

Sementara lanjut Togas, ada yang meninggal dalam posisi suspek (gejala penyakit pernapasan riwayat demam dengan suhu di atas 38 derajat Celsius), ini perlu dicurigai sehingga dilakukan penanganan khusus pada jenazah tersebut, sesuai aturan yang berlaku diseluruh dunia yang dikeluarkan oleh WHO.

Togas menambahkan hal ini, dilakukan untuk mencegah terlebih dahulu sebelum terkontaminasi pada orang lain, dalam artian lebih baik mencegah dari pada mengobati. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.