Cegah Stunting, Dinas PPKB Minut lakukan Sosialisasi Di Desa Waleo

Bupati JG Hadiri Sosialisasi KIE Yang Digelar Oleh Dinas PPKB Minut
December 11, 2021
Diundang Sebagai Pembicara Di APSEC, JG Angkat Transisi Energi Di KEK Likupang
December 13, 2021

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), walaupun situasi masi diselimuti pandemi Covid – 19, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), terus berupaya mencegah sekaligus menekan meningkatnya angka Stunting.

Kamis, 04 November 2021, Dinas PPKB Minut, melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penurunan Stunting di Desa Waleo Kecatan Kema.
Kepala dinas PPKB Minut Drs. Sam Tirayoh kepada media ini menuturkan, sosialisasi terkait Stunting sangat penting dilakukan demi generasi penerus bagi Kab. Minahasa Utara.

Ungkap Tirayoh, pemahaman terkait Stunting ini, pihaknya memberikan edukasi kepada ibu – ibu hamil serta ibu – ibu yang mempunyai anak bayi di bawah umur lima tahun (balita), agar supaya mereka memperhatikan asupan gizi yang di komsumsi pada saat 1000 hari masa pertumbuhan bayi.
Menurut Tirayoh, bila asupan makanan hanya asal kenyang, dan tidak berimbang, maka dapat dipastikan akan berdampak buruk pada pertumbuhan anak.

Dalam sosialisasi ini, selainndi hadiri oleh ibu – ibu hamil dan ibu – ibu yang mempunyai anak balita, diikuti juga oleh perangkat desa berserta tim kerja keluarga berencana. (uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.