Bupati VAP Resmikan Gedung Senilai 21 Miliar Rupiah, Pelayanan Harus Diutamakan

Pemkab Minut Promosikan Objek Wisata Unggulan Serta Kuliner Asli Produk Minut Di Nagoya Hill Kota Batam.
April 24, 2018
Upaya Peningkatan Populasi Dan Mutu Genetik Sapi, Distanak Minut Terus melanjutkan program SIWAB
April 27, 2018

Kamis, 26 April 2017

Airmadidi – Bupati Vonny A Panambunan, Rabu, 25 April 2018, menghadiri sekaligus meresmikan gedung baru Rawat Inap dan Poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis di Sarongsong II Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Maria W Maramis, dr. Alain V Beyah dalam laporan singkatnya menyampaikan bahwa lewat keputusan Direktur Jendral Bina Upaya Kesehatan Nomor. HK.02.03/I/0363/2015 tentang Penetapan Rumah Sakit Rujukan Profinsi dan Rumah Sakit Regional pada tanggal 13 Februari 2016, RSUD Maria W Maramis dengan tipe c telah lulus akreditasi Perdana pada tahun 2016 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa mewakili masyarakat Minut, dirinya sangat bersyukur kepada Maha Besar Tuhan dimana pada hari ini dapat menghadiri sekaligus meresmikan gedung baru Rawat Inap dan Poliklinik RSUD Maria Walanda Maramis yang merupakan satu – satunya Rumah Sakit milik Daerah untuk melayani masyarakat luas terlebih masyarakat Minut yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
Dengan adanya gedung baru ini yang akan segera difungsikan, Bupati mengharapkan pelayanan Rumah Sakit akan lebih baik lagi dan itu yang harus diutamakan, berikan pelayanan yang terbaik jangan sampai pasien yang membutuhkan perawatan medis hanya diabaikan.

Dengan adanya peningkatan yang sangat baik sampai saat ini, Bupati meberikan Apresisasi sambil berpesan agar senantiasa selalu menjaga dan merawat segala fasilitas yang ada serta kebersihan di RSUD ini.
Pada kesempatan itu pula, Bupati sempat meceritakan awalnya berdiri Rumah Sakit ini yang dulunya Rumah Sakit ini sebelum dijadikan RSUD, Rumah Sakit ini bernama Rumah Sakit Jhonatan yang dikelolanya sendiri yang hanya melayani orang bersalin tanpa memungut biaya alias gratis.

Sementara itu, dari informasi yang didapati, gedung baru tersebut menelan anggaran 21 Miliar 150 Juta Rupiah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara . (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.