Bupati JG Hadiri Sosialisasi KIE Yang Digelar Oleh Dinas PPKB Minut

Di Minut Pelanggaran Berkendara Roda Dua Paling Menonjol
December 10, 2021
Cegah Stunting, Dinas PPKB Minut lakukan Sosialisasi Di Desa Waleo
December 12, 2021

Minut – Pada Selasa, 26 Oktober 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) telah menggelar kegiatan Sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada anak – anak remaja Calon pengantin (Catin) dan ibu – ibu hamil dan menyusui mengenai 1000 hari pertama kehidupan yang dihadiri oleh Bupati Joune Ganda (JG) yang diwakili oleh Asisten 1 dr. Jean Simon, MKes, di Kecamatan Minut, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas PPKB Minut Drs. Sam Tirayoh kepada media ini menuturkan, walaupun masih dalam situasi pandemi Covid – 19, pihaknya terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Minut, tentang pentingnya kesiapan awal dalam berkeluarga, terlebih kepada anak – remaja calon pengantin, agar supaya sebelum beranjak lebih jauh, mereka telah siap, karena ini kita diera digital.

Lanjut Kadis, sosialisasi KIE ini diberikan juga pemahaman dan edukasi kepada ibu – ibu hamil dan menyusui, dimana sangat penting dalam perawatan serta terpenuhinya gizi baik ibunya maupun bayi yang masih dalam kandungan, maupun pertumbuhan bayi selama 1000 hari, agar terhindar dari Stunting.

Kegiatan Sosialisasi KIE ini dan dihadiri juga oleh ketua BPD dan Perangkat Desa Watutumou Kecamatan Kalawat. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.