Bupati JG Edukasi Warga Kecamatan Kema Soal Buang Sampah

Target PAD Minut 2022 Tidak Tercapai, Sejumlah Kegiatan Di Dinas Dicoret
June 28, 2022
Dengan Pihak Manapun PUD Klabat Siap Kerja Sama Dalam Penanganan Sampah
June 29, 2022

Minut – Bupati Kab. Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE ditengah kesibukannya yang begitu padat, menyempatkan diri untuk menghadiri pencanangan GMSK (Gerakan Masyarakat Sadar Kebersihan) yang di gelar Pemerintah Kecamatan Kema dibawa kepemimpinan Camat Kema Daniel Komenaung, Selasa, 28 Juni 2022, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perintis Desa Kema Dua.

Bupati dalam sambutannya, selain mengedukasi kepada masyarakat soal kebersihan, Bupati juga menyampaikan, ini soal sederhana, akan tetapi kita jangan dulu bicarakan soal teknologi, jangan dulu bicarakan soal membangun pariwisata, namun terlebih dahulu kita harus belajar buang sampah.
Ungkap Bupati, hal ini dikarenakan telah tertangkap jelas ada warga membuang sampah pada lokasi yang belum lama dibersihkan yang dilakukan secara gotong royong oleh pemerintah Kecamatan dan Desa setempat, walau-pun ada tulisan “Jangan Buang Sampah Disini” namaun tetap saja ada warga yang membuang sampah di lokasi tersebut, dan ini menurut Bupati, butuh kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan wilayah lingkungan.

Sementara itu, Camat Kema Daniel Komenaung kepada sejumlah media menyebutkan, di buatnya pencanangan GMSK ini muncul inovasi barawal dari teguran yang diberikan oleh Bupati, dikarenakan banyak tamu – tamu yang datang dan melewati jalur jalan Kema menuju suatu tempat, yang mana ada beberapa lokasi di pinggir jalan terdapat tumpukan sampah yang di buang dengan sengaja oleh warga.
Sehingga penanganan sampah ini benar – benar harus diseriusi, terlebih Kecamatan Kema salah satu Kecamatan yang menunjang Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.