Bupati JG Ajak Masyarakat Desa Pilhut Gunakan Hak Suara, Pilih Sesuai Hanura

Polri – TNI Sinkornkan Pengamanan Pilhut Minut, Kapolres Bambang Gelar Simulasi TFG
September 24, 2022
Pemilihan Hukum Tua Serentak Tahun 2022 Di Kab. Minahasa Utara Sukses Di Gelar
September 28, 2022

Minut – Senin, 26 September 2022, bertempat di pendopo kantor Bupati Kab. Minahasa Utara (Minut), Bupati Joune Ganda, SE.MAP pimpin apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Hukum Tua Serentak Tahun 2022.

Bupati meminta para pasukan pengamanan agar dapat menjaga sesuai dengan arahan, dan terus mengawal kotak suara sampai selesai dengan hasil sesuai berjalan dengan baik dan bisa di pertanggung jawabkan. Dan kiranya kerja keras kita, sinergitas kita dan upaya kita serta pengabdian kita dalam melayani masyarakat semoga boleh mendapat apresiasi dari masyarakat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelepasan logistik ke 43 Desa yang melaksanakan Pemilihan Hukum Tua oleh Bupati, didampingi Kapolres Minut, Dandim 1310 Minut – Bitung dan perwakilan Dandim 1309 Manado.
Bupati kepada media ini mengatakan, ini merupakan kolaborasi Pemkab Minut bersama TNI/Polri dalam rangka melaksanakan pengamanan dan pelaksanaan Pilhut serentak, saat ini Panitia Kabupaten telah menyerahkan logistik Pilhut yang akan dipakai di 122 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 43 Desa.

Bupati berharap sekaligus menghimbau dan mengajak kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Desa melaksanakan Pilhut, untuk memanfaatkan moment ini sebagai moment demokrasi yang ada di Desa, pilih sesuai dengan hati nurani (hanura) pilih sesuai dengan apa yang dilihat dan dinilai tepat, sehingga yang terpilih nanti adalah yang betul – betul dapat membawa Desanya lebih maju, sehingga bila Desanya lebih maju dan lebih kuat, jelas dampaknya Minut akan lebih hebat.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Bambang Wibowo menambahkan, dalam pengamanan, pihak Polres dan TNI Dandim sudah menyiapkan pasukan di tiap – tiap TPS dan di Desa dengan total 350 personil, kemudian telah menyiapkan juga pasukan cadangan yang akan disebarkan di tiap – tiap Desa yang menyelanggarakan Pilhut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.