Berkunjung Ke Tanjung Merah Dan Wangurer Timur, Lomban Serahkan Bansos Lansia Dan Bansos Pangan

PT MSM Serahkan Bantuan Masker Dan Alat Rapid Test Kepada Pemkot Bitung
June 4, 2020
344 Paket Bansos Bahan Pokok Untuk Tahap Dua Di Winenet Dua Terus Disalurkan
June 11, 2020

BITUNG – Sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakatnya, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dalam beberapa pekan terakhir ini terus melakukan pantauan sekaligus menyerahkan secara langsung bantuan kepada warga kota Bitung yang terdampak Covid-19.
Hal ini seperti yang dilakukan Walikota pada Selasa (02/06/2020) saat mengunjungi Kelurahan Tanjung Merah kecamatan Matuari dan Kelurahan Wangurer Timur kecamatan Madidir.
Diawali di Kelurahan Tanjung Merah, dimana untuk penyerahan bantuan dilaksanakan di gedung Gereja GMIM Eben Haezer dan di Kelurahan Wangurer Timur yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Wangurer Timur.


“Pada kegiatan ini Walikota secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah untuk seluruh lansia yang jumlahnya mencapai 280 orang serta 16 orang penyandang disabilitas,” ungkap Camat Madidir, Altin Tumengkol.
Sementara itu dalam penyampaiannya, Walikota Mengatakan bahwa untuk bantuan lansia, semua lansia harus dapat.
“Dari data yang diterima pemerintah kota, untuk jumlah lansia di kota Bitung sebanyak 23 ribu lansia, semuanya harus dapat,” tegas Lomban seraya menambahkan jika ada yang belum dapat bisa menghubungi ketua RT atau Kepala Lingkungan (pala) untuk selanjutnya akan diberikan.
Adapun untuk di kelurahan Tanjung Merah, selain bansos lansia, Walikota juga menyerahkan bantuan sosial pangan dalam bentuk beras, ikan kaleng dan mie instan.
Melalui kegiatan ini Walikota terus mengingatkan soal upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.


“Mari kita tetap menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah. Rajin cuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, jaga jarak, dan tetap gunakan masker saat akan keluar rumah,” pungkas Lomban.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.