Awal Safari Ramadhan, Bupati Himbau Masyarakat Menjaga Hubungan Sesama Umat Beragama

Komisi 1 DPRD Minut Minta Inspektorat Minut Secepatnya Selesaikan Pemeriksaan Dandes.
May 21, 2018
Diduga Bupati Tidak Tahu Banjir Yang Terjadi Lalu Di Airmadidi Atas.
May 22, 2018

Selasa, 22 Mei 2018.

Airmadidi – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Hari – Hari Besar Islam (LPHBI) Minut Tahun 2018, gelar kegiatan Safari Ramadhan yang mrupakan ajang tahunan diaman hari pertama, Senin 21 Mei 2018 di Masjid Istiqlal Airmadidi Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi.

Pada Safari Ramadhan ini diawali dengan pembacaan ayat – ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan penyegaran rohani berupa Tausyiah Ramadhan oleh yang penuh Ta’zhim Almukarram Al-Ustadz Drs. Hi Samsudin Dali. Ustadz dalam penyampaiaannya mengatakan bahwa ibadah puasa di bulan Ramadhan ini merupakan ibadah yang paling istimewah dibandingkan dengan ibadah lainnya karena ibadah pada bulan suci ini langsung bersandar pada diri kita sendiri dikarenakan Allah Shubhanallah wa taala (SWT).

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesungguhnya ibadah puasa bagi umat Muslim merupakan ibadah yang wajib dijalankan dikarenakan maanfaat dan makna dari puasa itu sangatlah besar. Untuk itu melalui momentum ini, dirinya selaku Bupati menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh Umat Muslim yang ada di Minut.

Lewat kesempatan itu, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Minut khususnya bagi umat Muslim agar senantiasa menjaga hubungan sesama umat beragama yang dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati, saling menghargai dalam kesetaraan pengamalan ajaran agamanya dan kerja sama dalam kehidupan masyarakat dan bernegara.

Diakhir kegiatan, Bupati memberikan bantuan dana sebesar 10 Juta Rupiah untuk pembangunan Masjid dan tak lupa membagikan berkat bagi para Lansia. (uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *