Antisipasi Varian Baru Covid-19 Masuk Di Kota Bitung, Pemkot Komitmen Lakukan Pengawasan Ketat

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 44 Personil Polres Bitung
January 3, 2022
Pantau Pelayanan Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun, Mantiri Ingatkan Pentingnya Asupan Gizi Anak
January 4, 2022

Bitung – Sebagai upaya untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 di kota Bitung, pemerintah kota Bitung berkomitmen untuk meningkatkan kewaspadaan serta pengawasan secara ketat, terutama bagi orang yang baru masuk melalui pintu pelabuhan.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, SE beberapa waktu lalu.
“Tetap waspada. Diimbau kepada setiap orang yqng baru tiba di Bitung perlu lakukan tes kesehatan dan diperiksa dengan teliti jangan sampai mereka nanti membawa virus yang saat ini telah muncul varian baru,” tutur Honandar.
Lebih lanjut dikatakannya, berkaca dari penumpang kapal yang turun di pelabuhan Bitung, oleh tim satgas menemukan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Para penumpang itu diketahui berasal dari luar. Oleh karena itu Satgas Covid-19 harus melakukan pemeriksaan kepada sejumlah penumpang kapal terebut, sehingga pasien itu langsung di isolasi.
“Untuk menghindari varian baru tersebut maka pengawasan dan penindakan harus lebih diperketat,” ungkap Wawali.
Honandar juga mengapresiasi kinerja satgas covid yang bertindak cepat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Karena tugas Satgas Covid-19 sangat jelas maka setiap orang yang baru tiba di kota Bitung jika dicurigai, maka wajib melaksanakan testing, tracking dan treatment. Jika ini efektif, kota Bitung akan aman dari penularan virus,” terangnya.
Tetapi apabila terlambat melakukan penanganan dan pencegahan, menurut Wawali akan terjadi lonjakan kasus baru. Untuk itu, langkah pencegahan lebih baik dari pada penanganan bila terjadi lonjakan.
“Langkah antisipasi pencegahan perlu, jangan sampai kita baru melakukan penanganan setelah banyak kasus baru. Tugas Satgas harus mencegah itu, dengan tetap melaksanakan pengawasan ketat. Kita berharap mereka terus semangat bekerja maksimal di lapangan,” pungkas Wawali Honandar.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.