Anak Berhasil Raih Gelar Doktor, Nelayan Ini Teteskan Airmata

Turut Dibiayai Pemkot, Anak Seorang Nelayan Sukses Raih Gelar Doktor Di Usia 35 Tahun
May 3, 2020
Soal Dampak Covid-19 Dan Bantuan, Sineri Minta DPRD Bitung Tingkatkan Peran Sosial Kontrol
May 7, 2020

BITUNG – Wajah Bapak Lambertus dan Ibu Magdalena (Keluarga Kondo Gohare) terlihat sangat bahagia saat menerima kedatangan wartawan Trendy FM di kediaman mereka yang terletak di Kelurahan Manembo-nembo Bawah Kecamatan Matuari pada hari Minggu (3/5/2020).
Bapak Lambertus dan ibu Magdalena adalah orang tua dari DR. Niki Stenly Kondo, S.STP, M.Ec.Dev, warga kota Bitung yang sukses meraih gelar Doktor di Universitas Gajah Mada dalam usia 34 tahun.

Saat dikunjungi, om Lambert (sapaan akrab masyarakat sekitar untuk ayah dari Niki) didampingi istrinya serta Jeane (kakak perempuan Niki) langsung mengajak warawan media ini berbincang.
“Ucapan syukur dan terima kasih yang paling utama kami keluarga panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab tanpa Tuhan kami tidak dapat melakukan apa-apa untuk anak kami, Niki,” tutur om Lambert membuka percakapan sambil meneteskan airmatanya.
Selanjutnya om Lambert mengatakan bahwa motivasi dirinya menyekolahkan ke-4 anaknya yaitu karena program pemerintah agar anak-anak harus sekolah, maka dia berupaya dan berusaha agar anak-anaknya boleh mengecap pendidikan yang layak.
“Untuk membiayai keluarga dan sekolah anak-anak, saya terus berusaha bekerja kendati harus menjadi tukang panjat kelapa dan sampai saat ini masih sebagai seorang nelayan, dan Puji Tuhan karena telah memberikan kekuatan dan kesehatan sehingga saya dan keluarga juga boleh berpikiran sehat,” urai om Lambert.
Selanjutnya om Lambert mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Walikota Bitung, almarhum Hanny Sondakh bersama keluarga, kemudian juga bagi pemerintah kota Bitung, Walikota Maximiliaan Jonas Lomban bersama keluarga Lomban Rawung, wakil walikota, Ir. Maurits Mantiri bersama keluarga Mantiri Tangkudung yang twlah banyak memberikan bantuan sehingga Niki bisa menyelesaikan studi S3 dan berhasil meraih gelar Doktor dengan nilai IPK sempurna 4.00.
“Saya berterima kasih untuk pemerintah kota Bitung, Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang telah banyak sekali memberikan bantuan sehingga Niki boleh berhasil dalam studi,” ujarnya terbata-bata menahan haru.
“Saya tak bisa menyebut satu persatu karena terlalu banyak yang peduli dengan keluarga saya, tapi saya yakin semua kebaikan pasti akan Tuhan balas berlipat ganda, Terpuji nama Tuhan,” pungkasnya.
Seperti diketahui, melalui pemberitaan sebelumnya di media ini bahwa dengan ikut dibiayai oleh pemerintah kota Bitung, DR. Niki Stenly Kondo, S.STP, M.Ec.Dev, kelahiran 26 September 1985 yang adalah anak seorang nelayan telah sukses meraih gelar Doktor di Universitas Gajah Mada dalam usia 34 tahun, dan suksesnya Niki langsung mendapat apresiasi dari Walikota Bitung, Max Lomban.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.