Aktifitas Pasar Tradisional Jelang Natal dan Tahun Baru Bakal Meningkat, PUD Klabat Lakukan Ekstra Pengawasan

Dalam Seminar Sehari, Dondokambey Sebut IPMU Punya Tugas Berat Untuk Menjelaskan Kepada Masyarakat
November 20, 2018
PTK Minut Diharapkan Mampu Wujudkan Generasi Emas Indonesia di Tahun 2045
November 28, 2018

Jumat, 23 November 2018

Drektur Utama PUD Klabat Minut Estrella Tacoh, SE

 

Airmadidi – Berkaca dari pengalaman pada tahun tahun sebelumnya, untuk menghadapi aktifitas pasar tradisional jelang Natal dan Tahun Baru dimana nantinya jumlah pedagang akan membludak berjualan di pasar – pasar tradisional, baik pedagang tetap maupun pedagang musiman, PUD (Perusahan Umum Daerah) Klabat kab. Minahasa Utara (Minut) akan melakukan ekstra pengawasan tempat berjualan untuk para pedagang pasar.

Demikian yang dikatakan oleh Dirut (Direktur umum) PUD Klabat Estrella Tacoh, SE kepada media ini, Kamis, 22 November 2018. Dalam hal ini Dirut PUD Klabat menuturkan, pihaknya tengah akan melakukan ekstra pengawasan lokasi tempat penjualan para pedagang pasar tradisional agar aktifitas jual beli di pasar tradisional jelang hari Natal dan Tahun Baru nanti berjalan baik, sehingga para pengunjung pasar merasa nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional.
Untuk sementara ini lanjut Tacoh, pasar tradisional Airmadidi, pihaknya tengah melakukan penataan karena pedagang musiman pasti akan mecari tempat berjualan mendekati hari Natal dan Tahun Baru, karena pengalaman ditahun tahun sebelumnya banyak pedagang musiman yang berjualan di pasar tradisional.

Tacoh mengungkapkan pula, secara otomatis ada kemungkinan harga bahan pokok akan naik dikarenakan permintaan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru meningkat, sehingga pihaknya selaku pengelola pasar – pasar tradisional yang ada di Minut akan menggandeng instansi terkait terlebih Dinas Perdagangan Minut untuk melakukan ekstra pengawasan di seluruh pasar tradisional yang ada di Minut terlebih terkait harga bahan pokok. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published.