Akhiri Masa Jabatan Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH Hasilkan Sejumlah Terobosan Kreatif

Dengah Serap Aspirasi Di Airmadidi, Warga Ngotot Drainase Pinggir Jalan Raya Di Perbaiki
April 11, 2023
Baginda Pertanyakan Baliho Launching CBP Tanpa Foto Wakil Walikota
April 13, 2023

BITUNG – AKBP Alam Kusumah S. Irawan, SH, SIK, MH telah mengakhiri masa jabatannya selaku Kapolres Bitung yang ditandai dengan serah terima jabatan kepada AKBP Tommy Bambang Soussa pada Rabu (12/4/2023) di Mapolda Sulut.
Adapun ketika menjabat selaku Kapolres Bitung selama kurang lebih 21 bulan yaitu sejak 26 Juli 2021 sampai dengan April 2023, AKBP Alam Kusumah S. Irawan telah banyak melakukan sejumlah terobosan kreatif, baik di bidang digital maupun sejumlah terobosan lainnya yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya yaitu aplikasi digital Tarsius Presisi, kemudian LaporNdan serta Hotline Resmob Presisi.
Kapolres Alam K.S Irawan mengakui, peluncuran sejumlah program tersebut dalam rangka merespon cepat tanggap pengaduan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.
Ditambahkannya pula bahwa semua itu dilakukan sebagai bentuk untuk menyesuaikan situasi dan perkembangan kemajuan era komunikasi serta sebagai upaya untuk memberikan pelayanan prima secara cepat kepada masyarakat terutama terkait Kamtibmas.
“Kami berupaya menghadirkan sejumlah program ini sebagai upaya untuk menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat terutama terkait Kamtibmas yang disesuaikan pada situasi dan perkembangan kemajuan era komunikasi,” ungkap Kapolres Alam, seraya menambahkan bahwa pada intinya aplikasi tersebut diluncurkan untuk melayani masyarakat dengan baik dan prima.
Adapun selain aplikasi Digital, AKBP Alam Kusuma S. Irawan juga melakukan berbagai terobosan, diantaranya yaitu Patroli Presisi, Bitung Bebas Miras, Satkamling, Pengaktifan Saka Bhayangkara, Bitung Baku Dapa Deng Polres Bitung (Jumat Curhat), Patroli Resmob Presisi, Polres Bitung Peduli Bencana, Police Go To School, Patroli Dialogis (Patroli Jalan Kaki), Sinergitas TNI POLRI, Patroli Baper Lantas, serta Polres Bitung Peduli Vaksin.
Di sisi lain, AKBP Alam Kusuma S. Irawan menyampaikan terima kasih baik kepada seluruh anggota Polres Bitung serta seluruh elemen masyarakat Kota Bitung yang sudah mendukung langkah Polres Bitung dalam menjaga Kamtibmas sehingga sampai saat ini tetap kondusif.
“Saya berterima kasih baik kepada seluruh anggota Polres Bitung serta eluruh elemen masyarakat Kota Bitung yang telah mendukung langkah Polres Bitung dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Polres Kota Bitung sehingga sampai saat ini tetap kondusif,” pungkasnya.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *