Airmadidi Zona Merah, Kantor BNI Airmadidi Dikerumuni Penerima Bantuan PNM Mekar

Program Pendataan Penduduk Oleh Dinas PPKB Minut, Sudah Pada Posisi 64 Persen
May 22, 2021
Pihak Kecamatan Airmadidi Perketat Prokes Tanpa Pendampingan Pihak Kepolisian
May 25, 2021

Senin, 24 Mei 2021

Minut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kab. Minahasa Utara (Minut) tidak henti – hentinya menyampaikan himbauan akan protokol kesehatan (Prokes), namun dari pantauan wartawan Trendy FM, beginilah keadaan yang terjadi hampir disetiap hari, pada saat jam kerja (Senin – Jumat), Bank Negara Indonesia (BNI) yang ada di Kelurahan Sarongsong 1 Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara (Minut) dikerumuni warga penerima bantuan Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar, saat penerima mendapatkan informasi melalui link Pencairan BPUM Tahap 3 https://banpresbpum.id sehingga petugas Satpam BNI Airmadidi kesulitan menangani kerumunan.

Salah satu warga penerima kepada wartawan media ini yang tidak ingin namanya dipublikasikan mengatakan, yang mana kami datang ke kantor BNI ini untuk mencari kejelasan akan informasi yang tertera di link penerima, seraya mengharapkan agar pihak penyalur tidak memberikan informasi yang mengecewakan.

Akan hal ini, Lurah Sarongsong 1 Kec. Airmadidi Rommy Lopo selaku pemerintah setempat, Senin, 24 Mei 2021, turun langsung ke lokasi adanya kerumunan warga penerima bantuan, di halaman depan kantor BNI Airmadidi yang berdomisisli diseputaran Terminal Tumatenden Airmadidi.

Pada saat itu, Lurah mnyampaikan kepada warga dilokasi tersebut untuk dapat mendisiplinkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, karena disituasi pandemik Covid – 19, warga dimintakan untuk mengingat pentingnya kesehatan, karena saat ini Kecamatan Airmadidi telah masuk pada Zona Merah.

Kepada pihak BNI Airmadidi, Rommy Lopo sebagai Lurah setempat mengharapakn agar pihak Bank segera mencari solusi agar supaya penerima bantuan tidak berkerumun seperti ini, karena kondisi seperti ini sangatlah rawan terjadi penyebaran virus, terlebi Kecamatan Airmadidi pada posisi Zona Merah.

Selang beberapa menit kemudian, tim pemburu pelanggar Covid – 19 dari Polres Minut, muncul dilokasi untuk memberikan himbauan dan arahan kepada warga, agar dapat memperhatikan Protokol Kesehatan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *