Adanya Aksi – Aksi Teroris Tiga Hari Belakangan Ini, Luntungan Serukan Segera Ganti Kepala BIN.

Bupati VAP Kecam Aksi Bom Bunuh Diri Surabaya
May 14, 2018
PUD Klabat Gelar Bersih -Bersih Pasar Airmadidi Untuk Kenyamanan Pedagang Dan Pengunjung.
May 15, 2018

Senin, 14 Mei 2018.

Airmadidi – Pasang seribu lilin oleh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara khususnya di Airmadidi Kota yang dipusatkan di Sarongsong 1 Pall Tunjung pertigaan Tondano Kecamatan Airmadidi, sangat menandakan bahwa daerah khususnya Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara sangat prihatin dan berduka bagi para korban atas terjadinya aksi Bom Bunuh Diri di beberapa tempat di kota Surabaya Provinsi Jawa Timur yang dilakukan oleh teroris.

Wiliam Luntungan salah satu aktifis muda dari Minahasa Utara dalam orasinya di tengah kerumunan masa pasang seribu lilin menyerukan bahwa dengan adanya aksi – aksi teroris tiga hari belakangan ini, dapat dikatakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Negara ini tidak jalan dengan semestinya. Alasan ini diutarakan Luntungan karena Negara ini HEBAT dan seharusnya BIN juga harus Hebat, namun telah terjadi aksi teroris di beberapa tempat di Indonesia.

Mewakili masa aksi pasang lilin, Luntungan berharap agar Presiden Joko Widodo dapat mendengar suara rakyatnya. Menurutnya bila BIN bekerja tidak maksimal, diduga akan timbul permaslahan yang sangat besar antar sesama. Sehingga kami menyuarakan meminta agar kepala BIN segera diganti.

Namun Luntungan sangat yakin dan percaya masyarakat Sulawesi Utara khususnya yang ada di Minahasa Utara terlebih di Airmadidi sangat kental dengan toleransi antar umat beragama. Untuk itu dirnya menghimbau untuk selalu dijaga dan harus dijaga, dan kita jangan sampai terlena. Apabila ada yang mencurigakan, segera lapor kepada yang berwajib, baik kepada Pemerintah setempat atau kepihak yang berwajib.

Dalam aksi Pasang Seribu Lilin ini turut dipanjatkan doa bersama untuk ketentraman Bangsa ini, baik dari hamba Tuhan umat Kristiani maupun Muslim. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *