144 CPNS Minut Selesai Lastar, Bupati JG Berharap Hasilnya CPNS Minut Memiliki Skil Dan Berakhlak

img_20240513_142006284
Komunitas Victory Ungu Dukung Penuh Joune Ganda Maju Pilkada Minut 2024
May 13, 2024
IMG-20240515-WA0004
Joune Ganda Kembali Tunjukan Kepiawaiannya Dalam Melobby Pusat Untuk Mwmbangun Minut
May 15, 2024
img_20240513_192839318

Kaban BKPSDM Minut Johanes Katuuk, S.STP

Minut – 144 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) golongan ll dan lll telah selesai mengikuti Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III yang dilaksanakan selama 51 hari di kantor Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Prov. Sulut di Desa Maumbi Watutumou Kec. Kalawat, Senin, 13 Mei 2024, yang mana penutupan kegiatan pelatihan ini, BKPSDM Minut dibawah pimpinan Kaban Johanes Katuuk S.Stp berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

Sekertaris daerah Minut Ir. Novly Wowiling M.Si mewakili Bupati Joune James Esau Ganda, SE.,MAP.,MM.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada CPNS, yang mana lewat pelatihan dasar ini, akan melahirkan karakter PNS di Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki skil dan berakhlak, dan ketika kembali ke dunia kerja dapat menunjukkan kinerja kerja yang baik sesuai dengan Tupoksi masing-masing, karena adanya pelatihan dasar ini, dapat membawa pemahaman yang lebih tentang etika termasuk tugas dari PNS, sudah termasuk pembelajaran administrasi serta tugas dan aturan untuk bagaimana kita menjaga kwalitas dalam pelayanan publik.

Sekda juga menegaskan, tingkat keberhasilan dari suatu pelayanan diukur dari kepuasan masyarakat. Kontribusi positif yang dilandasi etika menjadi bagian penting di Pemerintahan, Jangan staf merasa atasan atau seorang pemimpin.

Disampaikannya pula, Kabupaten Minahasa Utara kedepan sudah diposisikan sebagai kabupaten digital. Pelayanan publik yang berbasis digital menjadi tantangan bersama, sehingga Bupati meminta CPNS mampu membaca dan menjawab perubahan yang disesuaikan dengan setiap perkembangan Kabupaten menuju Indonesia Emas 2045. Dengan sistem karir yang berbasis dengan kompetensi yang secara adil wajar transparan, dengan ilmu pengetahuan demi kemajuan Minut.

Hadir dalam penutupan pelatihan dasar ini, Kepala Dinas PMD Minut Fredryk Tulengkey, Kadis Damkar Minut Usman. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *