Sidang Lanjutan Terkait KPU Bitung Bakal Digelar DKPP Usai 17 April

Komisioner KPU Bitung Diduga Berikan Pernyataan Tidak Benar Saat Sidang DKPP
April 11, 2019
Sukses Dulang Suara Di Dapil IV; Indra Ondang: Terima Kasih Kepada Tuhan Yesus
April 18, 2019

BITUNG – Sidang terkait penggantian 3 Kepala Sub Bagian di KPU Bitung pada 4 April 2019 yang lalu sepertinya bukan sidang terakhir yang digelar oleh DKPP, sebab masih ada sidang lanjutan yang akan menghadirkan para saksi kunci.
Pernyataan ini disampailan oleh salah satu pemeriksa DKPP Daerah, Meidy Tinangon saat dihubungi wartawan.
“Soal itu masih akan ada sidang lanjutan, dan kemungkinan akan dilaksanakan setelah pemilu 17 April nanti, dan hal ini membuat belum akan masuk pada putusan,” jelas Tinangon.
Selanjutnya dia juga masih enggan untuk memberikan komentar lebih soal proses yang sementara dilakukan di DKPP.
“Kita tunggu saja karena ini adalah kewenangan DKPP, dan kita dilarang untuk berbicara substansi persidangan,” terangnya.
Terpisah, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh yang diwawancara wartawan terkait keluarnya surat pembatalan dari KPU Bitung adalah usul dari KPU Provinsi setelah memangil 3 personil KPU Bitung 3 hari setelah dikeluarkannya surat perintah penarikan ke 3 kasubag ini, namun usulan ini nanti ditindaklanjuti oleh KPU Bitung sebulan setelah itu tepatnya 25 Februari, Mewoh tidak memberikan komentar.
“Hal ini sedang ditangani oleh DKPP, dalam hal ini sementara dalam pemeriksaan maka tidak etis untuk dikomentari,” katanya.
Upaya konfirmasi juga dilakukan ke salah satu staf di bagian Sengketa di DKPP RI, namun jawabannya singkat, “ditunggu saja, nanti diinformasikan ke para pihak langsung,” katanya singkat.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *