Satu-Satunya Di Indonesia Timur, Belanda Tandatangani Kerjasama Dengan Kota Bitung

Siap Berpasangan Dengan Lomban Pada Pilwako Bitung, Ramlan Ifran Daftar Di DPD PAN
March 10, 2020
PDAM Duasudara Siap Tertibkan Sambungan Di Kantor Pemerintah Yang Menunggak
March 12, 2020

BITUNG – Indonesia memiliki komitmen kuat untuk memperkokoh hubungan bilateral dengan Belanda. Sebuah hubungan yang saling menghormati kedaulatan, integritas, wilayah, yang saling menguntungkan.
Kaitan dengan hal tersebut, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung turut serta menyambut kedatangan Raja Belanda Willem-Alexander beserta Ratu M√°xima di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (10/3).
Pada kesempatan ini, telah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kota Bitung dan Netherlands dibidang kesehatan.
Bitung patut berbangga, karena Bitung merupakan satu-satunya daerah di Indonesia Timur yang dipilih oleh Negara Belanda untuk melakukan Kerja Sama Smart Solutions for a Sustainable Future.
Dalam kerjasama ini akan dibangun Public Health Center yang akan sangat membantu peningkatan kualitas Pelayanan kesehatan di Kota Bitung, dan ini merupakan salah satu bagian dari 5 program prioritas Walikota Bitung di tahun 2020.
Sebagaimana diketahui, penandatanganan Memorandum of Understanding ini dilakukan di hadapan Raja dan Ratu Belanda bersama Menteri Kesehatan Belanda, serta Duta Besar Belanda untuk Republik Indonesia.
Walikota Lomban sendiri didampingi oleh Ketua TP. PKK kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, Kadis Kesehatan Jeanette Watuna serta Kabag Kerja Sama Pemkot Bitung, Rio Valentino Karamoy.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *