Porprov Sulawesi Utara Ke-X 2019 Di Kota Bitung Resmi Dibuka

Selain Serap Aspirasi Warga, Uce Himbau Masyarakat Perhatikan Kebersihan Lingkungan Sekitar
December 13, 2019
15 Kabupaten/Kota Se-Sulut Ramaikan Porprov Ke- X Di Kota Bitung
December 14, 2019

BITUNG – Maximiliaan Jonas Lomban selaku Walikota Bitung membawakan sambutan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Ke -X pada pembukaan Porprov X Tahun 2019 yang dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Stadion Duasudara, Kecamatan Matuari. Senin (02/12).
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya saat membuka seluruh rangkaian Porprov ke-X, mengatakan bahwa dirinya memberikan respon positif sekaligus memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PORPROV X Sulawesi utara Tahun 2019 beserta jajaran dan segenap pihak terkait, atas prakarsa positif dan mengupayakan terselenggaranya kegiatan tersebut
“Disamping itu saya juga mengucapkan selamat bertanding di PORPROV X kepada para peserta, kiranya kegiatan ini akan mampu mewarnai
Proses tumbuh kembang generasi penerus bangsa di daerah Bumi Nyiur Melambai, agar menjadi Pribadi-pribadi yang berkakater, unggul dan berdaya saing,” papar Gubernur.
Sementara itu Lomban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang mempercayakan Kota Bitung sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Ke -X Tahun 2019.
“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur yang telah hadir sekaligus membuka langsung Porprov Ke -X Tahun 2019,” ucap Lomban.
Kepada hadirin yang ada, Lomban mengatakan bahwa Kota Bitung saat ini diberi gelar Kota Layak Anak Kategori Utama oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan satu-satunya di Sulawesi Utara.
Disamping itu juga, bagi peserta, Lomban berpesan bahwa sehubungan dengan prestasi 14 Kali Mendapat Adipura, Kota Bitung mencanangkan tagline Bitung Less Plastic City, “untuk itu kami mohon kepada para hadirin, agar sekiranya tidak membuang sampah sembarangan dan dapat mencontoh penggunaan tumbler sebagai wadah untuk menampung air minum,” pesan Walikota.
Sementara itu selaku Ketua Harian Porprov, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan menyampaikan bahwa ada 27 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dari tanggal 2 – 9 Desember 2019, yaitu : Anggar, Atletik, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Volly, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Dansa, Futsal, Gate Ball, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Panjat Tebing, Pencak Silat, Pentanque, Renang, Selam, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, dan Wushu.
Adapun untuk pembukaan kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/ Wakil Bupati, Walikota/ Wakil Walikota se-Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan DPRD Kota Bitung, Wakil Walikota Bitung, Kontingen, Atlit, Wasit, dan Official.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *