Penagihan Uang Tebusan Rastra Dari 15 Kab/Kota, Kab. Minahasa Utara Mendapat Nilai Tertinggi Dari Bulog

Kementrian Keuangan RI Serahkan Dana Hiba Air Minum Perkotaan Untuk Kota Bitung
November 2, 2017
Mantiri Serahkan Bantuan Perahu Nelayan Dari KKP Untuk Nelayan Bitung
November 2, 2017

Minut – Untuk mengetahui posisi Beras sejahtra (Rastra) sudah sejauh mana penyaluran sampai pada bulan Desember 2017, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui biadng perekonomian beserta para camat yang ada di 10 Kecamatan bersama Bulog telah melakukan rapat koordinasi terkait penyaluran Rastra tahun 2017 pada Rabu, 1 November 2017. Demikian yang dikatakan oleh Asisten II Pemkab Minut Alan Mingkid di kantor bupati, Kamis 02 November 2017.
Mingkid mengatakan bahwa penyaluran Rastra untuk dua Kecamatan telah disalurkan sampai posisi bulan Desember pada bulan Oktober, sementara pada November awal ini sudah ada beberapa Kecamatan yang sementara diselesaikan penyalurannya, sehingga pada akhir bulan November ini akan difokuskan pada penagihan uang tebus Rastra.

Lanjut Mingkid, untuk penagihan uang tebusan Rastra yang sudah dilaksanakan di Minut, menurut Bulog dari pembicaraan rapat merupakan nilai yang tertinggi dari 15 Kota/Kabupaten yang ada sekarang dimana penyelesaian uang tebus Rastra pada Tahun2017 ini, Minut mendapat rengking pertama. Akan tetapi lanjut Mingkid, walaupun puas dengan hasil tersebut namun pihaknya akan terus menggenjot penagihan uang tebus Rastra, dikarenakan setelah dilakukan rapat koordinasi dapat diketahui ada beberapa Desa dari bulan Januari 2017 yang belum juga melunasi uang tebus Rastra. Akan hal ini Mingkid menuturkan telah menjadi komitmen dengan para Camat untuk dapat melunasinya dan sementara ini telah dilakukan upaya solusi dengan membayar secara menyicil bagi Desa yang mempunyai tunggakan Rastra atau dibuat pernyataan dimana sampai minggu kedepannya jatuh tempo yang diberikan untuk segera dilunaskan.

Sementara itu menyakut sasaran penerima Rastra untuk Kab. Minut, Mingkid mengungkapkan yang mana sesuai data dari Kementrian Sosial berjumlah 14 ribu lebih Rumah Tangga Sejahtra (RTS) penerima Rastra di Minut. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *