Pemkab Minut Gelar Safari Ramadhan Pertama Di Mesjid Al’ Muhajirin Sukur, Bupati Ajak Masyarakat Saling Mengasihi

Libatkan Badan POM Sulut, PUD Klabat Gelar Penyuluhan Kepada Komunitas Pasar
May 6, 2019

Selasa, 07 Mei 2019

Airmadidi – Di hari kedua ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijria, Pemerintah Kab. Minahasa Utara (Minut) gelar safari Ramadhan pertama bersama Lembaga Penyelenggara Hari – Hari Besar Islam (LPHBI) yang merupakan ajang tahunan setiap bulan Ramadhan, dan yang awal safari Ramadhan di tahun 2019 ini bertempat di Mesjid Al’ Muhajirin Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi, Selasa, 07 Mei 2019, yang dihadiri oleh para tokoh agama, Kepala Kejaksaan Minut, SKPD beserta jemaah Mesjid.

Usai buka puasa bersama, penyampaian hikmah Ramadhan dibawakan oleh Haji Muhammad Tamimi yang menyebutkan bahwa tujuan dari Ramadhan, diamana ada tiga point yang harus dikedepankan saat kita berpuasa, yang pertama jadikan Allah dan Rasul diatas segala – galanya, yang kedua adalah kita bertemu karena Allah dan kita berpisah karena Allah, dan yang ketiga adalah Ikhlas.

Sementara itu, Bupati Minut Vonny A Panambunan dalam sambutannya menyampaikan Selamat menunaikan ibadah Puasa untuk umat Muslim yang ada di Minut, semoga ibadah Puasa kali ini dapat diterima oleh maha besar Tuhan. Selain itu, Bupati mengajak masyarakat untuk saling mengasihi anatara satu dengan yang lain.

Dalam Safari Ramadhan ini, Bupati menyumbang 10 Juta Rupiah untuk Mesjid Al’ Muhajirin dan membagikan berkat kepada jemaah yang hadir pada saat itu. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *