Parengkuan Tengah Lakukan Crosscheck Ke Pemerintah Provinsi Terkait Gedung BLK Di Minut

PTK Minut Diharapkan Mampu Wujudkan Generasi Emas Indonesia di Tahun 2045
November 28, 2018
Bagi Hasil Dari Bea Cukai, Minut Dapat Kurang Lebih 8 Miliar Rupiah
December 1, 2018

Jumat, 30 November 2018

Kadis Perindustrian dr. Harlly Sompotan saat dampingi Kadis Tenaga Kerja Robby Parengkuan, SH

 

Airmadidi – Terlantarnya bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dibangun sejak tahun 2009 silam oleh Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja RI yang menelan anggaran sebesar 7 (tujuh) Miliar Rupiah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang berlokasi diseputaran kantor bupati Minahasa Utara (Minut) sampai saat ini terkesan hanya terabaikan, kini bakal difungsikan.

Demikian penuturan Kepala dinas Tenaga Kerja Minut Robby Parengkuan, SH saat di konfirmasi oleh media ini, Kamis, 29 November 2018 saat bertemu di kantor Dewan Minut. Didampingi Kepala dinas Perindustrian dr. Harlly Sompotan, Parengkuan mengungkapkan yang mana belum digunakan seutuhnya oleh Pemkab Pemerintah kabupaten) Minut, disebabkan belum adanya penyerahan aset bangunan dari pihak pemerintah Provinsi Sulut ke Pemkab Minut sehingga belum ditatanya anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minut untuk gedung tersebut.
Parengkuan menjelaskan, bangunan yang didirikan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Tenaga Keraja RI dan dimana Pemerintah kabupaten hanya menyediakan lokasi tanah untuk didirikan bangunan tersebut sehingga untuk hak pemeliharaan bangunan BLK itu ada di tangan pemerintah Provinsi.

Lanjut mantan Kaban Keuangan Minut ini mengatakan, dirinya tengah melakukan pengecekan sekaligus lakukan crosscheck/memeriksa kembali ke pemerintah Provinsi, untuk mencari tahu titik kendala apa yang menyebabkan pemerintah Provinsi belum menyerahkan bangunan BLK tersebut  kepada pihak Pemkab Minut. Untuk itu lanjut Parengkuan, bila mana hanya berkas Рberkas administrasi yang belum dilengkapi oleh pihak Pemkab Minut, dirinya akan berupaya untuk segera melengkapinya, agar kedepan gedung tersebut dapat segera difungsikan. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *