Nelwan : Regulasi Tata Tertib Dewan Minut Akan Ditingkatkan

Delon Sebutkan DPC PDIP Minut Akan Usulkan Hanya JG Calon Bupati Dari PDIP Untuk Pilkada Minut
January 14, 2020
Mewakili Masyarakat Minut, VAP Sangat Senang Ada Pembangkit Listrik Di Desa Tatelu Berdaya 20.000 Watt
January 17, 2020

Jumat, 17 Januari 2020

Airmadidi – Setelah dibentuknya Panitia khusus (Pansus) Tata Tertib (TaTib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Minahasa Utara pada Rabu, 15 Januari 2020 sebanyak 9 orang yang diketuai oleh Edwin Nelwan, maka Kamis, 16 Januari 2020, Tata Tertib Dewan mulai dibahas.

Nelwan saat ditemui di kantor Dewan oleh media ini mangatakan bahwa, Pansus TaTib mulai bekerja, dan dimana terdapat permasalahan yang menyalahi aturan pada Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2018, yakni Fraksi gabungan pada Dewan Minut telah melebihi ketentuan, dimana pada waktu lalu Dewan Minut hanya mengajukan 1 Fraksi gabungan saja dan ini perlu dibahas.

Lanjut ketua Pansus TaTib, ada juga beberapa hal yang perlu direvisi kembali diantaranya menyangkutpemilihan Bupati dan Wakil bupati, kekosongan Pemerintahan eksekutif Dimana ada UU terbarunya yang perlu ditingkatkan lagi.

Nelwan juga menuturkan, yang pasti  TaTib ini akan ditingkatkan regulasinya dengan regulasi terbaru, sehingga regulasi yang sudah tidak sesuai lagi sudah pasti tidak akan dipakai lagi.(Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *